Serena Williams Tantang Petenis Peringkat 1 Dunia Di Yarra Valley Classic

Penulis: Dian Megane
Jumat 05 Feb 2021, 12:30 WIB
Serena Williams melaju ke semifinal Yarra Valley Classic 2021

Serena Williams ketika tampil di Yarra Valley Classic, Melbourne 2021

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Serena Williams akan menantang petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty demi satu tempat di final Yarra Valley Classic, Melbourne.

Beberapa jam setelah Barty mengalahkan petenis AS, Shelby Rogers di perempatfinal, petenis unggulan kelima mengikuti langkah tersebut ketika ia mengklaim kemenangan 6-2, 4-6, 10-6 atas petenis unggulan ke-13 sekaligus rekan senegaranya, Danielle Rose Collins.

Kehilangan satu set untuk kali pertama di Yarra Valley Classic pekan ini melawan Rose Collins – petenis yang bertanggung jawab atas kekalahan petenis unggulan ketiga, Karolina Pliskova di babak ketiga – petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam menjawabnya dengan memukau di babak super tiebreak.

“Saya merasa luar biasa bisa melalui babak tiebreak itu,” seru Williams.

“Pertandingan itu pastinya berbeda dan Danielle bermain dengan memukau, baik di Melbourne mau pun di seluruh penjuru dunia. Ia petenis yang handal, jadi saya tahu hari ini (5/2) tidak akan mudah. Jadi, saya senang bisa melaluinya.”

Setelah kehilangan empat game pertama di set pembuka, semifinalis Australian Open musim 2019, Rose Collins menemukan ritme permainan di perempatfinal Yarra Valley Classic dan tampil lebih baik di set kedua.

Setelah unggul dengan kedudukan 4-3, petenis peringkat 46 dunia, Rose Collins berjuang keras dari kedudukan 0/40 demi mempertahankan service gamenya sebelum memaksakan babak tiebreak penentu.

Namun setelah petenis peringkat 46 dunia melakukan pelanggaran ganda dari poin pertama di babak tiebreak, momentum beralih kepada petenis berusia 39 tahun.

Menyambar lima poin pertama membuat mantan petenis peringkat 1 dunia menegaskan dominasinya di babak tiebreak sebelum menyegel kemenangan melalui peluang match point ketiga.

“Saya telah banyak melatih servis saya, karena itu senajata andalan dan saya ingin mempertahankan hal itu setelah bermusim-musim,” seru bintang tenis AS yang melesatkan delapan ace dan tidak kehilangan poin dari servis pertamanya di babak tiebreak.

“Bisa mengandalkannya benar-benar membantu.”

Williams dan Barty pernah bertemu sebanyak dua kali, tetapi belum bertemu lagi sejak French Open musim 2018. Kedua pertemuan tersebut dimenangkan petenis berusia 39 tahun, yakni di babak pertama Australian Open musim 2014 dengan 6-2, 6-1 dan di babak kedua French Open musim 2018 dengan 3-6, 6-3, 6-4. Tetapi hasil tersebut terjadi beberapa musim lalu sebelum Barty kini menjadi salah satu petenis yang diperhitungkan.

Artikel Tag: Tenis, Yarra Valley Classic, Serena Williams, Danielle Rose Collins, Ashleigh barty

1938  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini