Selesaikan Dua Tugas, Holger Rune Sampai Ke Perempatfinal Di Monte Carlo

Penulis: Dian Megane
Jumat 12 Apr 2024, 11:49 WIB
Dua Laga Sengit Tak Hentikan Langkah Holger Rune Menuju Perempatfinal Di Monte Carlo

Holger Rune [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Denmark, Holger Rune harus bertanding ekstra keras setelah harus menyelesaikan dua laga dalam satu hari di Monte Carlo Open musim 2024.

Petenis berusia 20 tahun menyelesaikan laga pembuka yang tertunda karena hujan melawan petenis berkebangsaan India, Sumit Nagal dan menang dengan 6-3, 3-6, 6-2, sebelum kembali ke lapangan untuk menghadapi petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov yang tengah memanas di laga maraton yang berlangsung selama 3 jam 30 menit, termasuk mengamankan dua peluang match point pada kedudukan 5-6 di set ketiga.

Kemenangan 7-6, 3-6, 7-6 petenis unggulan ketujuh, yang membuat head to head melawan petenis unggulan kesembilan imbang dengan 2-2, mencatatkan rekor baru untuk laga terpanjang dalam sejarah Monte Carlo Open.

Hadiah atas kerja keras petenis berkebangsaan Denmark adalah laga perempatfinal melawan petenis yang tengah memanas lain, Jannik Sinner yang mengalahkan Dimitrov di final Miami Open bulan lalu.

“Itu pertandingan yang luar biasa,” aku Rune. “Saya pikir saya memainkan set pertama dengan sangat baik, itu sangat panjang, 1 jam 30 menit. Jadi, itu cukup berat secara fisik. Saya melakoni pertandingan sebelumnya, sebanyak dua set, jadi, kali ini saya sebenarnya melakoni lima set, yang cukup brutal.”

“Untuk mengalahkan Grigor, yang bermain dengan baik pada musim ini, dan musim lalu, serta membalaskan dendam saya adalah perasaan yang luar biasa. Saya bermain dengan sangat apik dan saya merasa senang bisa mengalahkannya.”

Petenis unggulan ketujuh membutuhkan lima peluang set point untuk memenangkan babak tiebreak set pertama dan mengamankan dua peluang match point pada kedudukan 5-6 di set ketiga, sebelum memenangkannya melalui babak tiebreak lain.

Jelang laga perempatfinal melawan Sinner, Rune menyatakan, “Itu akan luar biasa. Ia pastinya petenis yang difavoritkan saat ini. Saya unggul dalam head to head kami (2-1), tetapi kita akan lihat apa yang akan terjadi.”

Sementara Casper Ruud akan berhadapan dengan Ugo Humbert di permpatfinal Monte Carlo Open.

Petenis berkebangsaan Norwegia, Ruud tampil memukau ketika ia membantai petenis berkebangsaan Polandia, Hubert Hurkacz dengan 6-4, 6-2 tanpa menghadapi peluang break point, sedangkan Humbert memetik kemenangan 5-7, 6-3, 6-1 atas petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Sonego, termasuk mengamankan sembilan dari sepuluh peluang break point yang ia hadapi.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Holger Rune, Grigor Dimitrov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/selesaikan-dua-tugas-holger-rune-sampai-ke-perempatfinal-di-monte-carlo
314  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini