Sejumlah Petenis Ceko Siap Ramaikan Kompetisi Domestik

Penulis: Dian Megane
Selasa 12 Mei 2020, 12:03 WIB
Sejumlah Petenis Ceko Siap Ramaikan Kompetisi Domestik

Petra Kvitova

Berita Tenis: Petra Kvitova, Pliskova bersaudara, dan petenis Ceko lainnya yang berada di peringkat 100 besar direncanakan akan bertanding di kompetisi tenis yang digelar di Praha pada 26 – 28 Mei mendatang.

Juru bicara kompetisi tersebut, Karel Tejkal mengungkapkan, “Ini adalah kompetisi pertama yang dipersiapkan asosiasi tenis Ceko (CTS) saat ini ketika mereka tidak bisa melakukan perjalanan karena pandemi COVID-19.”

Kompetisi nomor putri tersebut akan menampilkan petenis peringkat 12 dunia, Kvitova; petenis peringkat 26 dunia, Karolina Muchova; dan petenis peringkat 31 dunia, Barbora Strycova.

“Saya sangat menantikan untuk melakoni kompetisi tersebut setelah tidak bermain tenis untuk waktu yang cukup lama,” seru Kvitova yang pernah menjuarai Wimbledon sebanyak dua kali.

“Saya benar-benar penasaran tentang bagaimana kondisi kami setelah tanpa melakoni satu turnamen pun.”

Petenis peringkat 3 dunia, Karolina Pliskova dan saudara kembarnya, Kristyna yang menghuni peringkat 69 dunia, tampaknya juga akan ikut berpartisipasi.

Sebelum turnamen ditangguhkan, Pliskova berhasil mempertahankan gelar di Brisbane awal musim ini. Sementara Kvitova mendapatkan peluang untuk memenangkan gelar di Doha setelah ia lolos ke partai puncak, tetapi petenis berkebangsaan Belarusia, Aryna Sabalenka memupuskan harapan Kvitova dan mengalahkannya dengan dua set langsung.

Pimpinan CTS, Ivo Kaderka menyatakan bahwa pendapatan dari turnamen tersebut akan digunakan untuk membantu meminimalisir dampak pandemi COVID-19 di Ceko yang sampai ini terkonfirmasi terdapat lebih dari 8.100 kasus dengan angka kematian mencapai lebih dari 270 orang sampai sejauh ini.

Kompetisi nomor putra akan menampilkan petenis peringkat 65 dunia, Jiri Vesely yang awal musim ini menjadi juara di Pune, India.

Artikel Tag: Tenis, Petra Kvitova, Karolina Pliskova, Barbora Strycova, Karolina Muchova

550  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini