Sejak Serena Williams, Iga Swiatek Jadi Petenis Pertama Yang Raih Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 12 Des 2023, 07:19 WIB
Sejak Serena Williams, Iga Swiatek Jadi Petenis Pertama Yang Raih Kehormatan Ini

Iga Swiatek ketika memenangkan WTA Finals di Cancun musim 2023 [image: AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Iga Swiatek telah memenangkan WTA Player of the Year untuk kali kedua secara beruntun dan ia menjadi petenis pertama yang melakukannya secara beruntun sejak Serena Williams.

Setelah memenangkan penghargaan WTA Player of the Year pada musim 2022, petenis berusia 22 tahun juga telah dipilih sebagai WTA Player of the Year untuk musim 2023.

Petenis terakhir yang memenangkan penghargaan tersebut secara beruntun adalah mantan petenis yang mengantongi 24 gelar Grand Slam, Williams yang menjadi WTA Player of the Year pada periode 2012 sampai 2016.

Musim 2023, petenis berkebangsaan Polandia menjadi petenis peringkat 1 dunia dan memenangkan gelar terbanyak di turnamen WTA dengan mengantongi enam gelar. Di antara keenam gelar tersebut, ia memenangkan gelar Grand Slam (French Open), WTA Finals, turnamen WTA level 1000 (Beijing), dua turnamen WTA level 500 (Doha, Stuttgart), dan turnamen WTA level 250 (Warsawa).

“Petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek telah dipilih sebagai WTA Player of the Year untuk kali kedua secara beruntun, menjadi petenis pertama yang meraih penghargaan tersebut secara beruntun sejak Serena Williams dari 2012 sampai 2016,” ungkap pihak WTA dalam pernyataan yang mereka rilis.

“Swiatek memenangkan enam gelar, mempertahankan gelar Grand Slam di Roland Garros, memenangkan turnamen WTA level 1000 China Open (Beijing), turnamen WTA level 500 di Qatar Open (Doha) dan Stuttgart Open, di rumahnya sendiri, Poland Open (Warsawa), sebelum menyelesaikan musim ini tanpa terkalahkan di WTA Finals (Cancun).”

“Gelar WTA Finals pertamanya juga mengantarkan sang petenis ke peringkat 1 dunia nomor tunggal untuk kali kedua secara beruntun.”

Petenis berkebangsaan Polandia menghadapi banyak tantangan di sepanjang musim 2023, tetapi ia masih bisa menorehkan prestasi impresif seperti itu dan menyelesaikan musim ini sebagai petenis peringkat 1 dunia.

Saat ini, petenis peringkat 1 dunia mempersiapkan diri demi musim 2024. Setelah pra-musim berakhir, ia akan mengawali musim 2024 dengan mewakili Polandia di United Cup. Awal musim 2023, ia dan rekan senegaranya lolos ke semifinal United Cup sebelum menelan kekalahan. Para penggemar harus menunggu untuk melihat apakah ia bisa mengawali musim yang baru dengan mengantarkan Polandia memenangkan gelar kompetisi beregu campuran tersebut.

Artikel Tag: Tenis, Iga Swiatek, Serena Williams

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/sejak-serena-williams-iga-swiatek-jadi-petenis-pertama-yang-raih-ini
514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini