Sebastian Korda Selamat Dari Amukan Hamad Medjedovic Di Astana

Penulis: Dian Megane
Selasa 03 Okt 2023, 06:13 WIB
Susah Payah Atasi Hamad Medjedovic, Sebastian Korda Tembus Final Di Astana

Sebastian Korda

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis AS, Sebastian Korda berjuang sekuat tenaga demi bertahan ketika menghadapi ujian yang menantang di semifinal Astana Open musim 2023.

Petenis unggulan kelima harus kecolongan set pertama sebelum menaklukkan petenis berkebangsaan Serbia, Hamad Medjedovic dengan dengan hasil ketat 6-7, 7-6, 7-6 di semifinal Astana Open.

Petenis peringkat 28 dunia disudutkan petenis peringkat 120 dunia, Medjedovic yang menembakkan pukulan keras untuk memaksa petenis unggulan kelima berlarian dari satu sudut ke sudut lain lapangan.

Namun petenis berusia 23 tahun tetap tampil meyakinkan dengan servisnya setelah ia menghasilkan 18 ace dan memenangkan 87 persen poin dari servis pertamanya untuk tetap bertahan di pertandingan, termasuk menemukan konsistensi di babak tiebreak set ketiga semifinal Astana Open yang berlangsung selama 2 jam 49 menit.

Petenis yang memenangkan gelar satu-satunya sampai saat ini di Parma musim 2021, selanjutnya akan bertemu petenis veteran Perancis, Adrian Mannarino di final Astana Open. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan pertama mereka di turnamen ATP.

Dengan lolos ke final turnamen ATP level 250, Astana Open, Korda menyamai pencapaian terbaik pada musim 2023. Ia juga melenggang ke final di Adelaide awal musim ini, ketika ia menciptakan peluang match point melawan petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic sebelum menelan kekalahan.

Sementara petenis berusia 20 tahun, Medjedovic melakoni semifinal turnamen ATP kedua dalam kariernya setelah ia maju ke semifinal di Gstaad. Ia kini menghuni posisi kedelapan pada klasemen sementara ATP Race To Jeddah setelah perjalanannya di Astana musim ini.

Petenis peringkat 34 dunia, Mannarino masih meneruskan salah satu musim terbaiknya usai mengalahkan petenis berkebangsaan Austria, Sebastian Ofner dengan hasil meyakinkan 6-4, 6-2, kemenangan ke-36 pada musim 2023 setelah berjuang selama 71 menit. Ia berhasil memanfaatkan keempat peluang break point yang ia ciptakan dan mengamankan satu dari dua peluang break point yang ia hadapi.

Petenis berusia 35 tahun, Mannarino yang mengantongi catatan terbaik dengan 33 kemenangan pada musim 2017, pekan ini mengincar gelar kedua pada musim 2023 setelah menjadi juara di Newport.

Artikel Tag: Tenis, Astana Open, Sebastian Korda, Hamad Medjedovic, Adrian Mannarino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/sebastian-korda-selamat-dari-amukan-hamad-medjedovic-di-astana
539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini