Sebastian Korda Kembali Ke Jalur Yang Tepat Berkat Kemenangan Di Washington

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Agu 2022, 08:43 WIB
Sebastian Korda nikmati kemenangan pertama di Washington

Sebastian Korda

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Sebastian Korda kembali menikmati kemenangan di turnamen ATP yang mengantarkannya ke babak kedua Washington Open (Citi Open) musim 2022.

Petenis peringkat 54 dunia mematahkan tiga kekalahan secara beruntun berkat kemenangan 6-4, 7-6 atas Ilya Ivashka yang pekan lalu melenggang ke semifinal di Atlanta.

Hanya ada sedikit perbedaan di antara kedua petenis, tetapi Ivashka melakukan dua kesalahan unforced error secara beruntun pada kedudukan 5-5 di babak tiebreak set kedua sehingga memunahkan peluang untuk memaksakan set penentu pada laga yang berakhir ketika waktu menunjukkan 1 jam 40 menit.

Menantikan Korda di babak kedua Washington Open adalah petenis unggulan ke-12, Sebastian Baez yang ia kalahkan di Next Gen ATP Finals musim lalu.

“Ia petenis yang luar biasa ketika ia berada di zonanya,” komentar Korda tentang Baez. “Saya hanya harus bermain dengan baik dan berharap demi yang terbaik.”

Nasib yang berbeda harus dialami dua petenis tuan rumah lain. Petenis kidal asal Jepang, Yoshihito Nishioka berhasil mengeleminasi runner up Atlanta Open pekan lalu, Jenson Brooksby dengan hasil cukup meyakinkan 6-4, 6-3 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan ke-11 sekaligus juara Atlanta Open pekan lalu, Alex De Minaur.

Sementara Mackenzie McDonald harus mengakui keunggulan petenis berkebangsaan Finlandia, Emil Ruusuvuori yang menyabet kemenangan 1-6, 6-4, 6-4. Demi satu tempat di babak ketiga, Ruusuvuori akan menantang petenis unggulan kedua, Hubert Hurkacz.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Inggris, Kyle Edmund mengklaim kemenangan pertama di turnamen ATP dalam 29 bulan terakhir setelah mengalahkan Yosuke Watanuki di babak pertama Washington Open. Tetapi ia tidak mampu mengulangi hal tersebut di babak kedua setelah rekan senegaranya, Dan Evans mengalahkannya dengan hasil telak 6-1, 6-2.

Petenis unggulan ke-16, Evans memenangkan 61 persen poin dari pengembalian dan mematahkan servis Edmund sebanyak enam kali dari delapan peluang pada laga yang bertahan selama 63 menit saja.

“Daya fokus saya sangat baik. Saya sedikit kehilangan konsentrasi di akhir, tetapi saya pikir saya tidak terlalu banyak melakukan kesalahan. Saya pikir ia menembakkan tiga winner,” tutur Evans.

“Saya hanya merasa benar-benar senang bisa terus melangkah. Terasa selalu menyenangkan untuk mengawali turnamen baru dengan kemenangan dan melenggang ke babak ketiga.”

Demi tiket menuju perempatfinal Washington Open, Evans akan menantang petenis unggulan ketiga, Taylor Fritz atau petenis berkebangsaan Australia, Alexei Popyrin.

Artikel Tag: Tenis, Washington Open, Sebastian Korda, Ilya Ivashka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/sebastian-korda-kembali-ke-jalur-yang-tepat-berkat-kemenangan-di-washington
568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini