Sebastian Korda Buyarkan Mimpi Aslan Karatsev Di Paris Masters

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Nov 2021, 14:34 WIB
Sebastian Korda lalui jalan terjal di laga pertama Paris Masters 2021

Sebastian Korda awali debut di Paris Masters dengan penuh perjuangan

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis muda AS, Sebastian Korda bangkit kembali setelah menyia-nyiakan dua peluang match point di babak pertama Paris Masters musim 2021.

Petenis peringkat 39 dunia berjuang habis-habisan sebelum melumpuhkan petenis unggulan ke-13, Aslan Karatsev dengan hasil ketat 6-2, 6-7, 7-6 demi melaju ke babak kedua Paris Masters. Kekalahan tersebut juga mengakhiri harapan petenis unggulan ke-13 untuk mendapatkan peluang terkualifikasi di ATP Finals.

Pada pertandingan yang berkualitas tinggi, kedua petenis menghasilkan serangkaian winner setelah mereka berusaha untuk mendikte pertandingan dengan groundstroke masing-masing dari area baseline. Tetapi petenis berusia 21 tahun yang menemukan petenis terbaik di babak tiebreak set ketiga dan mengalahkan petenis berusia 28 tahun, Karatsev usai mengkonversi peluang match point keempat.

“Saya tahu apa yang saya harapkan dan semua itu tergantung pada momen-momen yang krusial. Sungguh sangat menyenangkan bermain di hadapan para penonton Paris, mereka begitu bersemangat, dan sungguh mengagumkan,” seru Korda.

Petenis berkebangsaan Rusia, Karatsev memenangkan gelar kedua pada musim ini di Moskow bulan lalu demi mempertahankan harapan untuk terkualifikasi di ATP Finals yang akan digelar di Turin pada November mendatang.

Namun, setelah kalah di laga pembuka St. Petersburg Open pekan lalu, petenis berusia 28 tahun harus melangkah lebih jauh di Paris Masters agar masih memiliki peluang tersebut. Dengan kekalahan dari petenis AS, petenis yang berada di posisi ke-13 klasemen sementara menuju ATP Finals tidak akan mampu mengejar Jannik Sinner yang berada di posisi kedelapan.

Sementara di pertandingan yang ketat, Korda yang debut di Paris Masters bermain dengan agresif, termasuk mematahkan Karatsev dalam empat kesempatan setelah ia melesatkan pukulan meyakinkan yang memaksa petenis berkebangsaan Rusia melakukan kesalahan.

Setelah gagal mengkonversi dua match point pada kedudukan 7/6 dan 8/7 di babak tiebreak set kedua, petenis peringkat 39 dunia tetap fokus di set penentu sebelum memetik kemenangan dalam waktu 2 jam 52 menit.

Korda yang kini unggul 2-0 dalam head to head melawan Karatsev, selanjutnya akan berduel melawan juara St. Petersburg Open musim 2021, Marin Cilic atau petenis berkebangsaan Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina di babak kedua Paris Masters.

Di aksi lain, Marton Fucsovics mempertahankan ketenangan demi membukukan laga babak kedua melawan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic.

Setelah menyia-nyiakan peluang match point di set kedua, petenis berkebangsaan Hungaria, Fucsovics dipatahkan pada kedudukan 4-4 di set penentu, tetapi menolak menyerah sebelum menundukkan petenis berkebangsaan Italia, Fabio Fognini dengan 6-1, 6-7, 7-6.

Sementara petenis berkebangsaan Belarusia, Ilya Ivashka menantang petenis unggulan kedua, Daniil Medvedev berkat kemenangan 6-3, 7-6 atas petenis berkebangsaan Spanyol, Albert Ramos Vinolas, sedangkan petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic akan menghadang runner up Paris Masters musim lalu, Alexander Zverev usai ia mengalahkan Mackenzie McDonald dengan 6-3, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Sebastian Korda, Aslan Karatsev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/sebastian-korda-buyarkan-mimpi-aslan-karatsev-di-paris-masters
436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini