Sebastian Korda Awali Petualangan Di Lyon Dengan Petik Kemenangan

Penulis: Dian Megane
Selasa 18 Mei 2021, 10:06 WIB
Sebastian Korda melenggang ke babak kedua Lyon Open 2021

Sebastian Korda lewati tantang pertama di Lyon Open 2021

Berita Tenis: Sebastian Korda mengatasi langit yang dihiasi hujan dan tantangan yang disuguhkan petenis tuan rumah, Pierre Hugues Herbert di babak pertama Lyon Open musim 2021.

Menghadapi petenis tuan rumah, Hugues Herbert, hujan sempat menghentikan pertandingan pada kedudukan 5-4 di set kedua dan petenis AS, Korda kembali ke lapangan hanya untuk memanfaatkan peluang match point pertama dengan mematahkan petenis tuan rumah untuk kali ketiga sebelum memetik kemenangan 7-6, 6-4.

Dengan kemenangan atas Hugues Herbert, Korda mematahkan empat kekalahan beruntun sejak ia melaju ke perempatfinal Miami Open.

Berdiri di antara petenis peringkat 65 dunia, Korda dan satu tempat di perempatfinal Lyon Open adalah petenis unggulan ketujuh, Felix Auger Aliassime atau petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Musetti.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie juga memupuskan harapan petenis tuan rumah lain, Corentin Moutet. Norrie menang kalah dengan 7-5, 6-3 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan pertama, Dominic Thiem. Thiem memenangkan satu-satunya pertemuan melawan Norrie sebelumnya di Acapulco tiga musim lalu.

Petenis tuan rumah lain yang berusia 36 tahun, Gilles Simon juga tidak bernasib mujur. Petenis berkebangsaan Slovenia, Aljaz Bedene tampil meyakinkan untuk menumbangkan petenis peringkat 68 dunia, Simon dengan 6-2, 6-3.

Di babak kedua Lyon Open, petenis peringkat 55 dunia, Bedene akan berduel melawan petenis unggulan keempat, David Goffin.

Hari pertama perhelatan Lyon Open tampaknya bukan hari keberuntungan bagi petenis tuan rumah, setelah petenis tuan rumah lain, Ugo Humbert juga tersingkir dari babak pertama.

Petenis peringkat 33 dunia, Humbert mengawali pertandingan melawan petenis berkebangsaan Jepang, Yoshihito Nishioka dengan cukup baik setelah berhasil mengklaim set pertama.

Namun petenis peringkat 58 dunia, Nishioka bangkit dan merebut dua set terakhir sehingga memastikan diri lolos ke babak kedua Lyon Open dengan kemenangan 3-6, 6-3, 6-4. Petenis selanjutnya yang akan menghadang Nishioka adalah petenis unggulan kelima sekaligus petenis tuan rumah lain, Gael Monfils atau petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Lloyd Harris.

Sementara itu, petenis unggulan kedua, Stefanos Tsitsipas akan mengawali Lyon Open pekan ini dengan melawan petenis tuan rumah, Jo Wilfried Tsonga atau petenis AS, Tommy Paul.

Artikel Tag: Tenis, Lyon Open, Sebastian Korda, Pierre Hugues Herbert, Cameron Norrie, Aljaz Bedene

441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini