Schwartzman Klaim Kemenangan Pertama Sebagai Petenis Peringkat 10 Besar

Penulis: Dian Megane
Jumat 23 Okt 2020, 10:49 WIB
Diego Schwartzman tak hadapi banyak kendala di laga pertama bett1HULKS Championships

Diego Schwartzman lolos ke perempatfinal bett1HULKS Championships di Cologne

Berita Tenis: Diego Schwartzman tidak menghadapi kendala pada pertandingan pertamanya sebagai petenis peringkat 10 besar di bett1HULKS Championships, Cologne, Jerman.

Petenis peringkat 9 dunia melenggang ke perempatfinal bett1HULKS Championships pekan ini dengan kemenangan meyakinkan 6-3, 6-2 atas petenis tuan rumah, Oscar Otte.

“Tidak mudah untuk memasuki turnamen setelah beberapa pekan yang luar biasa, tetapi saya senang bermain dalam ruangan,” aku Schwartzman.

“Saya senang bermain di lapangan dalam ruangan yang sedikit lamban seperti ini. Saya berusaha untuk mempersiapkan diri dengan baik pada pekan lalu di Mallorca, lalu saya tiba di sini dan melalui beberapa hari untuk berlatih. Saya pikir saya melakukan segalanya untuk bermain dengan impresif di pertandingan kali ini.”

Petenis unggulan kedua mengincar gelar turnamen hard-court dalam ruangan pada pekan ini di bett1HULKS Championships, turnamen pertamanya sejak menjejakkan kaki di semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open.

Petenis berkebangsaan Argentina memenangkan 47 persen poin dari pengembalian dan mendapatkan tiga service break pada laga babak kedua yang bertahan selama 1 jam 20 menit.

“Saya pikir semua bekerja dengan baik kali ini. Saya memiliki kepercayaan diri tinggi dan saya merasa benar-benar prima,” tambah Schwartzman.

Menantikan Schwartzman di perempatfinal bett1HULKS Championships pekan ini adalah petenis muda Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina. Petenis berkebangsaan Argentina memenangkan pertemuan mereka sebelumnya dengan tiga set langsung di Australian Open musim ini.

“Saya melakukan pemanasan dengannya awal pekan ini, saya mengenalnya,” tukas Schwartzman.

“Ia petenis yang benar-benar berbahaya. Ia bermain dengan sangat cepat, memiliki banyak kemampuan di atas lapangan, dan ia masih sangat muda. Jadi, ia memiliki kepercayaan diri dan ia bermain dengan apik.”

“Pertandingan melawannya akan sangat sengit. Saya harus pulih dengan baik, tetapi saya bermain dengan benar-benar baik, jadi pertandingan selanjutnya akan menjadi pertandingan yang menyenangkan untuk disaksikan.”

Di aksi lain, petenis kidal asal Jepang, Yoshihito Nishioka memenangkan laga babak kedua bett1HULKS Championships usai menumbangkan petenis unggulan ketujuh sekaligus petenis tuan rumah, Jan Lennard Struff dengan 2-6, 6-3, 7-6.

Petenis peringkat 56 dunia, Nishioka akan berusaha mempertahankan momentum ketika ia menghadapi petenis unggulan kelima, Felix Auger Aliassime di perempatfinal bett1HULKS Championships.

Nishioka mengalahkan Auger Aliassime dengan tiga set langsung di French Open musim ini dan sampai saat ini Nishioka unggul atas petenis muda Kanada dengan 2-0.

Artikel Tag: Tenis, bett1HULKS Championships, Diego Schwartzman, Yoshihito Nishioka, Felix Auger Aliassime

864  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini