Schwartzman Hentikan Langkah Auger Aliassime Menuju Final Di Cologne

Penulis: Dian Megane
Minggu 25 Okt 2020, 11:00 WIB
Diego Schwartzman tantang petenis unggulan pertama di final bett1HULKS Championships

Diego Schwartzman melaju ke final bett1HULKS Championships

Berita Tenis: Musim 2020 Diego Schwartzman yang gemilang masih berlanjut di bett1HULKS Championships, Cologne setelah ia mengalahkan Felix Auger Aliassime di semifinal.

Berkat kemenangan 6-4, 5-7, 6-4 atas Auger Aliassime, petenis berkebangsaan Argentina pun berhak melenggang ke final ketiganya pada musim ini.

Runner up di Roma musim ini yang berkompetisi sebagai petenis peringkat 10 besar untuk kali pertama pada pekan ini, mengkonversi empat dari lima peluang break point yang ia ciptakan pada laga yang bertahan selama 2 jam 31 menit.

Berkat kemenangan tersebut, runner up Cordoba Open musim ini mencatatkan 23-10 dan kemenangan tersebut menjadi kemenangan ketiga dari lima semifinal yang ia lakoni musim ini.

“Felix adalah petenis yang hebat. Mungkin di awal pertandingan ia melakukan beberapa kesalahan. Saya mengambil peluang itu untuk mengklaim set pertama dan di set kedua saya bermain dengan solid, lalu ia mulai bermain dengan sangat agresif yang terlihat dengan menciptakan banyak winner. Benar-benar menyulitkan menuju akhir pertandingan,” jelas Schwartzman.

Selain itu, berkat kemenangan di semifinal bett1HULKS Championships, petenis berusia 28 tahun semakin meningkatkan peluangnya untuk terkualifikasi di ATP Finals untuk kali pertama dalam kariernya.

Auger Aliassime berusaha untuk melaju ke final turnamen hard-court dalam ruangan keempat pada musim ini (0-3). Runner up bett1HULKS Indoors pekan lalu, sampai saat ini mencatatkan 14 kemenangan di turnamen hard-court dalam ruangan. Tetapi petenis unggulan kedua memupuskan harapan Auger Aliassime untuk mendapatkan peluang memenangkan gelar pertama dalam kariernya.

Setelah kedua petenis masing-masing memenangkan dua set pertama, petenis berkebangsaan Argentina menguasai lapangan dengan baik, sehingga memaksa Auger Aliassime melakukan banyak kesalahan di awal set ketiga.

Semifinalis French Open musim ini mendapatkan tantangan ketika ia berusaha untuk menutup pertandingan pada kedudukan 5-4. Tetapi ia menahan rasa tegangnya dan mengklaim kemenangan dengan bantuan forehand penuh tenaga yang menyentuh garis.

Berdiri di antara Schwartzman dan gelar bett1HULKS Championships pekan ini adalah petenis unggulan pertama, Alexander Zverev.

Petenis berkebangsaan Argentina akan memasuki final dengan keunggulan 2-1 atas Zverev. Pada pertemuan terakhir mereka, petenis unggulan kedua mengalahkan Zverevdengan empat set demi melaju ke perempatfinal US Open musim 2019.

“Ia petenis yang tidak terkalahkan di Cologne sejauh ini,” komentar Schwartzman tentang Zverev.

“Mungkin pertemuan kami di final akan menjadi kekalahan pertamanya di Cologne. Saya tidak tahu, ia petenis yang hebat. Ia memenangkan banyak gelar di rumahnya sendiri, jadi pertandingan melawannya akan sangat sengit.”

Artikel Tag: Tenis, bett1HULKS Championships, Diego Schwartzman, Felix Auger Aliassime, alexander zverev

765  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini