Sang Kakak Berikan Sinyal Kuat Terkait Partisipasi Zverev Di Davis Cup

Penulis: Dian Megane
Kamis 21 Jan 2021, 21:26 WIB
Alexander Zverev ingin membela negaranya di ATP Cup mau pun Davis Cup

Alexander Zverev ketika tampil di ATP Finals 2020

Berita Tenis: Petenis peringkat 7 dunia asal Jerman, Alexander Zverev acapkali digadang-gadang sebagai bintang tenis masa depan setelah mencatatkan prestasi luar biasa.

Petenis berusia 23 tahun mencintai tanah airnya, Jerman, meskipun ia tinggal di Monako. Pada musim-musim sebelumnya, ia seringkali mengkritik ajang tenis beregu putra, Davis Cup, tetapi kini ia ingin bermain demi tanah airnya dan memenangkan lebih banyak pertandingan bagi negaranya.

Dalam wawancara baru-baru ini, sang kakak, Mischa mengungkapkan bahwa sang adik ingin bermain di ajang tenis beregu putra yang baru, ATP Cup mau pun Davis Cup demi Jerman.

“Jerman sangat penting baginya, juga sebagai sebuah negara. Sascha (Zverev) benar-benar ingin bermain di ATP Cup dan Davis Cup demi Jerman,” ungkap Mischa.

Baru-baru ini, Mischa mengambil alih peran sebagai manajer runner up US Open musim 2020. Sebelumnya, petenis peringkat 7 dunia berada di bawah firma manajemen milik Roger Federer, TEAM8, tetapi kerja sama tersebut berakhir beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu, Mischa menguraikan tujuan petenis berusia 23 tahun untuk musim 2021 dan seterusnya.

“Itu mungkin saja, tetapi pada akhirnya anda berasal dari Jerman, anda akan kembali ke rumah, dan itu tentu saja sangat, sangat penting bagi seorang atlet, dan terutama untuk Sascha,” tambah Mischa.

Pada awal musim 2019, juara ATP Finals musim 2018 mengkritik format baru dari Davis Cup dan sejak saat itu belum berpartisipasi lagi di Davis Cup. Tetapi tampaknya, musim ini ia mungkin akan membela negaranya di ajang beregu tersebut.

Pada musim 2021, semifinalis Australian Open musim 2020 juga akan memiliki peluang untuk membela Jerman di Olimpiade. Olimpiade di Tokyo yang seharusnya digelar pada tahun 2020, kini dijadwalkan akan digelar pada Juli mendatang. Tetapi sebelum itu, ia akan memiliki peluang mewakili Jerman di ATP Cup.

Pada edisi perdana ATP Cup yang digelar musim lalu, Zverev tidak mampu membantu negaranya melalui fase grup dan harapannya pada musim ini, tentu bisa lebih baik daripada musim lalu. ATP Cup akan dimulai tidak lama setelah para petenis menyelesaikan kewajiban karantina 14 hari di Australia.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, ATP Cup, australia open, alexander zverev

571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini