Sandgren Dan Alcaraz Berjaya Di Laga Pembuka Great Ocean Road Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Feb 2021, 19:45 WIB
Tennys Sandgren melaju ke babak kedua Great Ocean Road Open

Tennys Sandgren bermain ekstra keras demi lalui rintangan pertama di Great Ocean Road Open

Berita Tenis: Tennys Sandgren dan John Patrick Smith merupakan rekan setim di University Tennessee satu dekade lalu dan hari Selasa (2/2) waktu setempat, mereka berada di sisi lapangan yang berseberangan ketika berpartisipasi di Great Ocean Road Open, Melbourne.

Laga babak pertama Great Ocean Road Open kedua petenis yang digelar di Melbourne Park berlangsung sengit, tetapi petenis unggulan kesembilan, Sandgren yang keluar sebagai pemenang dengan mengklaim kemenangan 6-3, 5-7, 6-4 setelah 2 jam 15 menit.

Petenis yang telah dua kali melaju ke perempatfinal Australian Open mengamankan 11 dari 15 break point yang ia hadapi dan memenangkan 71 persen poin dari servis keduanya.

Mempertaruhkan satu tempat di babak ketiga Great Ocean Road Open, Sandgren selanjutnya akan menghadapi petenis berkebangsaan Italia, Salvatore Caruso yang melumpuhkan rekan senegaranya, Andreas Seppi dengan hasil ketat 7-5, 7-6.

Petenis muda Spanyol, Carlos Alcaraz juga melaju ke babak kedua. Petenis berusia 17 tahun, Alcaraz tengah melakoni set pertama dengan kedudukan imbang 2-2 melawan Attila Balazs sebelum petenis berkebangsaan Hungaria tersebut terpaksa mengundurkan diri akibat cedera tumit bagian kiri.

Berdiri di antara Alcaraz dan babak ketiga adalah petenis unggulan pertama, David Goffin yang mendapatkan bye di babak pertama.

Sementara petenis tuan rumah, Jordan Thompson harus mengerahkan kemampuan terbaik demi menumbangkan rekan senegara Caruso, Gianluca Mager sebelum menang dengan 4-6, 6-3, 6-3. Thompson memenangkan 82 persen poin dari servis pertama demi membukukan satu tempat di babak kedua melawan Pierre Hugues Herbert yang menyisihkan Maxime Cressy dengan 6-7, 7-6, 7-5.

Di aksi lain, rekan senegara Sandgren, Sam Querrey bangkit dari kedudukan 1/4 di babak tiebreak set kedua sebelum mengaramkan Henri Laaksonen dengan 4-6, 7-6, 6-0. Petenis unggulan kesepuluh mendaratkan 15 ace dan mengamankan empat dari lima break point yang ia hadapi sebelum mengamankan laga babak kedua melawan rekan senegara Caruso, Stefano Travaglia yang mengalahkan Roberto Carballes Baena dengan 2-6, 7-5, 7-6.

Petenis berkebangsaan Uruguay, Pablo Cuevas tidak mau ketinggalan. Ia melaju ke babak kedua Great Ocean Road Open berkat kemenangan meyakinkan 6-4, 6-2 atas petenis unggulan ke-14, Pablo Andujar dan akan berhadapan dengan Robin Haase yang memetik kemenangan 6-4, 6-3 atas Kimmer Coppejans.

Artikel Tag: Tenis, Great Ocean Road Open, Tennys Sandgren, Carlos Alcaraz, Salvatore Caruso

430  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini