Sam Stosur Dan Sofia Kenin Siap Perebutkan Gelar Di Guangzhou

Penulis: Dian Megane
Jumat 20 Sep 2019, 23:17 WIB
Sam Stosur Dan Sofia Kenin Siap Perebutkan Gelar Di Guangzhou

Sam Stosur

Berita Tenis: Juara US Open 2011, Sam Stosur akan melakoni final turnamen WTA untuk kali pertama dalam dua setengah musim terakhir di Guangzhou Open.

Petenis berusia 35 tahun, Stosur mengatasi awal yang sedikit lamban demi menumbangkan petenis berkebangsaan Swiss, Viktorija Golubic dengan 2-6, 7-6, 6-1 di semifinal pertama.

“Saya hanya berusaha untuk bertahan dan menemukan jalan untuk mulai bermain dengan sedikit lebih baik,” ungkap petenis berkebangsaan Australia, Stosur.

“Di babak ini semua petenis ingin berada. Jadi, bisa lolos ke final, saya merasa benar-benar senang dan saya akan memberikan yang terbaik di final.”

Stosur mengawali semifinal tersebut dengan sedikit lamban setelah ia kehilangan empat game pertama pada pertemuan perdana melawan Golubic yang mengamankan ketiga break point yang dihadapinya di set pertama.

Namun, Stosur memberi dirinya sendiri peluang untuk mematahkan Golubic di set kedua dan ketiga. Stosur mengkonversi lima dari 14 break point yang diciptakannya di dua set terakhir demi menyegel kemenangan.

Stosur yang memasuki pekan di Guangzhou sebagai petenis peringkat 129 dunia, dipastikan akan kembali menembus peringkat 100 besar berkat kemenangan atas Golubic dan akan berusaha mengklaim gelar pertama sejak menjadi juara di Strasbourg musim 2017.

Stosur akan mengincar gelar kesepuluh dalam kariernya pada final turnamen hard-court pertamanya sejak 2014 dan untuk mewujudkan harapan tersebut, Stosur akan bertemu petenis muda AS, Sofia Kenin di partai puncak.

Seperti halnya Stosur, petenis unggulan ketiga, Kenin harus bermain ekstra keras sebelum memetik kemenangan 7-6, 4-6, 6-1 atas petenis berkebangsaan Rusia, Anna Blinkova.

Artikel Tag: Tenis, Guangzhou Open, Sam Stosur, Sofia Kenin

544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini