Sabet Kemenangan Pertama Di Clay-Court, Ini Reaksi Emma Raducanu

Penulis: Dian Megane
Sabtu 16 Apr 2022, 21:24 WIB
Emma Raducanu beberkan seberapa penting kemenangan pertama di turnamen clay-court

Emma Raducanu usai lakoni pertandingan pertama dalam kariernya di Billie Jean King Cup 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Emma Raducanu mengakui kemenangan pertama di turnamen profesional yang digelar di clay-court berarti banyak baginya, apalagi setelah ia berharap bisa mengantarkan Inggris memetik kemenangan atas Ceko di Billie Jean King Cup (Fed Cup) musim 2022.

Pekan ini, petenis berusia 19 tahun melakoni pertandingan pertama di atas clay-court sebagai petenis profesional.

Petenis yang tengah menikmati peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, yakni peringkat 12 dunia, sukses melumpuhkan petenis berkebangsaan Ceko, Tereza Martincova dengan 7-5, 7-5 sehingga kedudukan antara Inggris dan Ceko menjadi imbang dengan 1-1 di hari pembuka Billie Jean King Cup.

“Kemenangan ini berarti banyak bagi saya, karena ini adalah pertandingan pertama saya di Billie Jean King Cup dan mewakili tim di pertandingan pertama saya yang digelar di clay-court,” ungkap Raducanu kepada Eurosport.

“Kami masih berada dalam pertempuran ini. Tim ini mendapatkan dukungan saya 100 persen. Sungguh mengagumkan berada di kompetisi tim dalam olahraga individual dan saya menerima dengan senang hati semua pertandingan pada akhir pekan ini.”

“Di awal set kedua, saya bermain dengan sedikit datar dan semua orang di tim saya mengatakan bahwa intensitas saya menurun. Cukup menyulitkan untuk mendapatkannya lagi, tetapi saya lega bahwa saya melakukannya di akhir pertandingan.”

Di pertandingan pembuka antara Inggris melawan Ceko, petenis berkebangsaan Ceko, Marketa Vondrousova membantai petenis berkebangsaan Inggris, Harriet Dart dengan 6-1, 6-0.

Di pertandingan kedua, petenis peringkat 12 dunia menyamakan kedudukan bagi Inggris 1-1. Ia mengawali pertandingan dengan menyambar keunggulan 2-0. Setelah tertinggal dengan peluang break di awal, Martincova menjawabnya dengan mematahkan petenis peringkat 12 dunia di game ketiga dan kesembilan demi merebut keunggulan 5-4 dan mendapatkan peluang untuk memenangkan set pertama di game kesepuluh.

Namun Raducanu menolak menyerah dengan menyambar tiga game terakhir sebelum mengklaim set pertama.

Raducanu tertinggal dengan peluang break sebanyak tiga kali di set kedua, tetapi dalam tiga kesempatan lain ia kembali bangkit, sebelum mendapatkan peluang break keempat di set kedua game ke-12 demi menyegel kemenangan dua set langsung.

Artikel Tag: Tenis, Billie Jean King Cup, Emma Raducanu, Tereza Martincova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/sabet-kemenangan-pertama-di-clay-court-ini-reaksi-emma-raducanu
963  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini