Rusia Juarai Davis Cup Finals, Ini Ucapan Selamat Para Petenis

Penulis: Dian Megane
Senin 06 Des 2021, 20:30 WIB
Rusia menangkan Davis Cup Finals, para petenis beri ucapan selamat

Tim Rusia usai menangkan partai puncak Davis Cup Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 2 dunia, Daniil Medvedev dengan cekatan mengantarkan Rusia memenangkan ajang tenis beregu putra, Davis Cup Finals musim 2021.

Di sepanjang perhelatan Davis Cup Finals musim 2021, Medvedev dan Andrey Rublev tampil mendominasi melawan setiap tim. Setelah Rusia menjadi juara, sejumlah bintang tenis seperti Novak Djokovic dan Billie Jean King pun memberikan ucapan selamat.

Petenis peringkat 2 dunia, Medvedev dan petenis peringkat 5 dunia, Rublev menyegel kemenangan bagi Rusia di partai puncak melawan Kroasia. Dengan kemenangan tersebut, setelah penantian selama 15 musim, Rusia memenangkan gelar Davis Cup untuk kali pertama.

Rusia mengalahkan Kroasia demi memenangkan gelar Davis Cup untuk kali ketiga. Medvedev dan Rublev memperkuat negara mereka dan dengan sukses memetik kemenangan di partai pamungkas. Kedua bintang tenis Rusia menang dengan dua set langsung dengan petenis peringkat 2 dunia mengalahkan Marin Cilic, sementara petenis peringkat 5 dunia mengandaskan Borna Gojo.

Tidak lama setelah itu, juara US Open musim 2021 membagikan kebahagiaan tersebut dengan para penggemar dengan mengunggah sebuah foto bersama gelar Davis Cup Finals. Sejumlah bintang tenis seperti Djokovic dan Holger Vitus Nodskov Rune memberi selamat kepada Rusia atas kemenangan tersebut.

Petenis peringkat 1 dunia, Djokovic menuliskan, “Kerja Bagus, Tim Rusia.”

Sementara petenis berkebangsaan Denmark, Nodskov Rune yang mencuri satu set dari Djokovic di US Open musim ini, juga memberi selamat dengan menuliskan, “Tim Rusia yang terlalu lihai, selamat.”

Mantan petenis peringkat 1 dunia, Billie Jean King juga memuji tim Rusia atas memetik kemenangan yang mengagumkan.

“Selamat kepada Rusia untuk gelar Davis Cup ketiga!” tulis Jean King melalui Twitter.

Selain itu, Jean King juga menyebut Rusia atas kemenangan gelar ajang tenis beregu putri, Billie Jean King Cup (Fed Cup) musim ini dengan menuliskan, “Rusia juga memenangkan @BJKCup musim ini.”

Medvedev, khususnya, mencatatkan pencapaian bersejarah pada musim ini, yakni memenangkan gelar ajang tenis beregu putra yang biasa digelar awal musim, ATP Cup, memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open, dan kini memenangkan Davis Cup. Dengan semua pencapaian tersebut, ia pasti mendapatkan suntikan kepercayaan diri tinggi jelang musim 2022.

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Daniil Medvedev, Andrey Rublev, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rusia-juarai-davis-cup-finals-ini-ucapan-selamat-para-petenis
434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini