Roger Federer Pilih Lewatkan Turnamen Ini Lagi Demi Fokus Dengan Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Selasa 16 Mar 2021, 20:36 WIB
Roger Federer prioritaskan Wimbledon musim 2021

Roger Federer ketika tampil di Wimbledon musim 2019

Berita Tenis: Musim 2021 telah dimulai dengan sejumlah laga sensasional. Tetapi sejumlah berita menyedihkan juga mengiringi, termasuk mundurnya Roger Federer dari beberapa turnamen.

Bintang tenis Swiss kembali memutuskan untuk mengundurkan diri dari Monte Carlo Open musim 2021.

Petenis yang telah mengoleksi 20 gelar Grand Slam belum melakoni turnamen Masters 1000 tersebut sejak musim 2016. Selain itu, gelar Monte Carlo Open menjadi salah satu gelar yang masih belum menghiasi lemari trofi petenis berusia 39 tahun.

Menyaksikan petenis berkebangsaan Swiss bermain di clay-court adalah suatu pengalaman tidak terlupakan. Tetapi ia tampaknya menantikan untuk mempersiapkan diri demi bermain di bagian yang paling ia favoritkan dalam satu musim, yakni musim grass-court.

Petenis peringkat 6 dunia kembali beraksi untuk kali pertama dalam 13 bulan terakhir di Qatar Open, Doha pekan lalu dan mengawalinya dengan kemenangan atas Dan Evans. Secara mengejutkan, ia bermain seperti ia tidak pernah menepi selama 13 bulan atau menjalani dua operasi lutut.

Meskipun ia tidak berhasil melalui babak kedua, kemampuan mumpuninya masih ada dalam dirinya. Setelah ia tersingkir dari Qatar Open, ia mengumumkan bahwa ia akan memfokuskan waktunya untuk berlatih dan mundur dari beberapa turnamen selanjutnya, termasuk Monte Carlo Open.

Hal yang lebih penting, Federer ingin memenangkan Wimbledon dan menargetkan untuk 100 persen prima sebelum itu. Ia juga menantikan untuk bisa memenangkan medali emas Olimpiade yang telah lama ia impikan.

Sementara banyak pihak mengklaim bahwa tidak mudah baginya untuk memenangkan Grand Slam, mereka juga masih mendukungnya. Sebelumnya, petenis berusia 39 tahun pernah mencapai prestasi tersebut pada musim 2017 ketika semua pihak berpikir bahwa ia tidak bisa melakukannya.

Para penggemar tentu berharap Federer akan siap tepat waktu demi Wimbledon dan bermain dengan sempurna untuk menghiasi kariernya yang gemilang.

Selain itu, Denis Shapovalov juga memilih mundur dari Monte Carlo Open. Tetapi alasan dari pengunduran dirinya masih belum diketahui, tetapi hal tersebut mungkin untuk mengistirahatkan diri. Shapovalov kini tengah melakoni turnamen keempatnya pada musim ini di Dubai.

Selain itu, Shapovalov tampil untuk kali pertama di Dubai yang memperlihatkan bahwa ia masih mencari pengalaman. Ia juga akan turun di Miami Open yang dimulai pada 22 Maret dan Miami Open termasuk turnamen yang tidak akan dilakoni Federer.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, wimbledon, Roger Federer, Denis Shapovalov

846  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini