Roger Federer Diberitakan Akan Lewatkan Olimpiade Usai Kekalahan Ini

Penulis: Dian Megane
Jumat 09 Jul 2021, 20:01 WIB
Roger Federer diragukan berpartisipasi di Olimpiade 2021

Roger Federer ketika tampil di Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Swiss yang telah menginjak usia 39 tahun, Roger Federer tanpa diragukan adalah salah satu petenis terhebat di sepanjang masa.

Namun setelah kekalahan di perempatfinal Wimbledon musim 2021, tampaknya usia mulai mengejar mantan petenis peringkat 1 dunia.

Dengan Olimpiade di Tokyo hanya terpaut dua pekan lagi, partisipasi petenis berkebangsaan Swiss di ajang olahraga empat tahun sekali tersebut untuk kali kelima tampaknya diragukan.

Meskipun petenis peringkat 8 dunia adalah juara Wimbledon dalam delapan kesempatan, ia tampak jauh dari performa dominan di Grand Slam London musim ini. Setelah ia kalah tiga set langsung dari petenis berkebangsaan Polandia, Hubert Hurkacz, bagian yang paling mencengangkan adalah set ketiga ketika ia tidak biasanya kalah tanpa balas.

Sementara petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam tidak bisa menjadi semakin muda, turnamen semakin menuntut para petenis. Setelah menelan kekalahan memalukan di Wimbledon, Grand Slam di mana ia meraih kesuksesan paling banyak, ia kemungkinan besar akan melewatkan Olimpiade di Tokyo.

Meskipun Federer melewatkan Olimpiade di Rio De Janeiro musim 2016 akibat cedera lutut, alasan untuk melewatkan Olimpiade kali ini bisa menjadi hal yang berbeda. Sementara kelelahan bisa menjadi bagian dari keputusan tersebut, peraturan yang semakin ketat di Jepang bisa menjadi faktor terbesar dalam keputusannya.

Sementara petenis berkebangsaan Swiss telah menetapkan diri sebagai salah satu panutan bagi petenis generasi baru di turnamen, mantan petenis AS, Chris Evert percaya bahwa sang maestro tenis harus bekerja lebih keras jika ia akan terus berkompetisi.

“Jika ia akan terus berkompetisi, ia harus bekerja lebih keras daripada sebelumnya dan ia harus menyadari bahwa ada begitu banyak petenis muda yang mulai bermunculan dan mereka cukup berbahaya. Semuanya akan lebih menyulitkan dan menyulitkan. Jika ia ingin bermain, ia harus berhadapan dengan lebih banyak kekalahan,” papar Evert.

Jika Federer pada akhirnya memutuskan untuk tidak berpartisipasi di Olimpiade musim ini, ia akan bergabung dengan sejumlah bintang tenis lain yang telah memastikan diri untuk tidak turun di ajang olahraga bergengsi tersebut. Para bintang tenis tersebut di antaranya Rafael Nadal, Dominic Thiem, dan Stan Wawrinka, termasuk bintang tenis putri seperti Serena Williams dan Simona Halep.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, wimbledon, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/roger-federer-diberitakan-akan-lewatkan-olimpiade-usai-kekalahan-ini
611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini