Roger Federer Cetak Kemenangan Pertama Di Stuttgart

Penulis: Dian Megane
Kamis 14 Jun 2018, 10:47 WIB
Roger Federer Cetak Kemenangan Pertama Di Stuttgart

Roger Federer

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Bintang tenis Swiss, Roger Federer membutuhkan sedikit waktu untuk menemukan ritme permainannya. Petenis peringkat 2 dunia tersebut melakoni pertandingan pertamanya di Stuttgart Open (MercedesCup) setelah absen selama hampir tiga bulan.

Federer kembali ke Stuttgart untuk mengandaskan petenis favorit tuan rumah, Mischa Zverev dengan 3-6, 6-4, 6-2.

“Tiga bulan adalah waktu yang lama, itu lebih lama daripada waktu jeda di akhir musim. Jadi, saya sangat senang bisa kembali ke turnamen dengan kondisi prima,” ungkap Federer.

“Pertandingan itu cukup menyulitkan, saya mungkin melewatkan beberapa peluang di set pertama, sementara ia bermain dengan baik. Lalu saya menemukan jalan, saya menemukan ritme permainan saya. Saya sangat senang dengan cara saya bermain. Saya benar-benar senang kembali ke turnamen. Ini awal yang cukup baik.”

Federer bisa kembali menghuni peringkat 1 dunia dan menggantikan Rafael Nadal dengan melenggang ke partai final di Stuttgart. Petenis yang telah menginjak usia 36 tahun tersebut kalah dari Thanasi Kokkinakis di Miami musim ini, sebelum melewatkan seluruh musim clay-court di Eropa untuk kali kedua secara beruntun.

Namun, musim grasss-court favorit Federer telah tiba. 17 – sembilan gelar Gerry Weber Open di Halle dan delapan gelar Wimbledon – dari 97 gelar yang didapatnya ia menangkan di turnamen grass-court dan ia memenangkan 87 persen dari pertandingannya di grass-court (165/189).

Menghadapi Federer, Zverev mengatasi area net dengan baik dan mendaratkan cukup banyak servis pertama untuk memanfaatkan awal yang lamban dari Federer. Federer menciptakan empat peluang break pada tiga game service pertama Zverev, tetapi Zverev mengamankan semuanya dan mematahkan Federer di game kedelapan. Zverev belum pernah memenangkan satu set atas Federer dari lima pertemuan mereka sebelumnya, tetapi kali ini Zverev sukses mengklaim set pembuka dengan serangan volleynya.

Federer lalu meningkatkan level permainannya di set kedua dan mematahkan Zverev sebanyak dua kali untuk memaksakan set penentu. Federer mulai mengatasi strategi permainan Zverev dengan baik di set ketiga, termasuk mematahkannya di game keempat dan kedelapan.

“Rasanya luar biasa bisa menang lagi. Saya kalah pada dua pertandingan terakhir saya,” tutur Federer yang kalah dari Juan Martin del Potro di final Indian Wells sebelum turun di Miami.

Petenis unggulan pertama, Federer yang kalah dari Tommy Haas pada laga pembukanya di Stuttgart musim lalu, akan bertemu dengan Guido Pella atau Prajnesh Gunneswaran di babak kedua.

 

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, MercedesCup, Roger Federer, Mischa Zverev, Guido Pella, Juan Martin Del Potro, Thanasi Kokkinakis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/roger-federer-cetak-kemenangan-pertama-di-stuttgart
2284  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini