Roger Federer Awali Petualangan Demi Gelar Ketujuh Di Melbourne

Penulis: Dian Megane
Selasa 15 Jan 2019, 05:08 WIB
Roger Federer Awali Petualangan Demi Gelar Ketujuh Di Melbourne

Roger Federer lalui tantangan pertama di Melbourne

Ligaolahraga.com -

Juara bertahan, Roger Federer mengawali usahanya demi mengklaim gelar Australian Open ketujuh – gelar ke-100 dalam kariernya – dengan kemenangan 6-3, 6-4, 6-4 atas petenis berkebangsaan Uzbekistan, Denis Istomin.

Federer tampil solid dengan servis yang dibuktikan dengan memenangkan 83 persen poin dari servis pertamanya dan melesatkan 52 winner, termasuk 14 ace pada laga babak pertama yang bertahan selama 1 jam 57 menit.

Petenis unggulan ketiga, Federer mematahkan servis Istomin satu kali di setiap set, sehingga berkat kemenangan kali ini, ia tetap mendominasi head to head melawan Istomin dengan 7-0.

“Saya pikir saya memukul bolanya dengan cukup apik. Saya juga melindungi servis saya dengan baik, tidak membiarkan Denis benar-benar memasuki service game saya terlalu sering. Saya juga selalu unggul atas Denis,” papar Federer.

“Saya senang dengan babak pertama saya. Semuanya berjalan cukup baik. Saya merasakan bolanya dengan benar-benar baik.”

Federer saat ini menjadi petenis dengan koleksi gelar Australian Open paling banyak, yakni enam gelar, bergabung bersama petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic dan Roy Emerson.

“Saya pikir saya bisa merasa senang dengan cara saya melalui masa off-season saya. Saya pikir, dari pertengahan set pertama saya mulai merasakan bahwa akan cukup sulit bagi Denis untuk memasuki service game saya. Hal itu membuat anda merasa rileks dari area baseline. Lalu hal positif lainnya benar-benar terjadi,” imbuh Federer.

Untuk babak kedua, Federer akan mempersiapkan diri untuk bertemu petenis berkebangsaan Inggris, Daniel Evans yang mengandaskan Tatsuma Ito dengan 7-5, 6-1, 7-6 dalam waktu 2 jam 35 menit.

“Laga itu tentunya peluang yang sangat baik. Saya pernah bertanding melawan Roger sebelumnya di Wimbledon. Anda tidak mendapatkan peluang terlalu sering untuk bermain dengan Roger di lapangan yang cukup besar. Saya sangat menantikannya,” ungkap Evans.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Roger Federer, Denis Istomin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/roger-federer-awali-petualangan-demi-gelar-ketujuh-di-melbourne
1112  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini