Roberto Bautista Agut Benamkan Roman Safiullin Di Barcelona

Penulis: Dian Megane
Selasa 16 Apr 2024, 09:04 WIB
Roberto Bautista Agut Pulangkan Roman Safiullin Dari Barcelona

Roberto Bautista Agut [image: Pedro Salado]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Roberto Bautista Agut terpaut satu kemenangan lagi untuk menorehkan tonggak bersejarah dalam kariernya ketika berkompetisi di Barcelona Open musim 2024.

Mantan petenis peringkat 9 dunia, Bautista Agut membenamkan Roman Safiullin dengan 6-3, 7-6 di babak pertama Barcelona Open, yang menjadi kemenangan ke-399 dalam kariernya. Ia mengamankan satu peluang set point di babak tiebreak set kedua sebelum menyegel kemenangan dalam waktu 1 jam 59 menit.

Bekat kemenangan tersebut, head to head mereka kini menjadi imbang dengan 1-1 dan Bautista Agut kini akan menjadi lawan petenis unggulan ketujuh, Karen Khachanov di babak kedua. Petenis yang menginjak usia 36 tahun pekan ini mengincar gelar ke-12 dalam kariernya.

Hari tersebut juga menjadi hari yang akan diingat bagi petenis lain, yaitu Nick Hardt. Petenis berusia 23 tahun mengaramkan petenis muda tuan rumah, Martin Landaluce dengan 2-6, 6-4, 6-3, kemenangan pertamanya di turnamen ATP. Berkat kemenangan tersebut, ia menjadi petenis berkebangsaan Dominika pertama yang memenangkan pertandingan di turnamen ATP sejak Victor Estrella Burgos di Quito musim 2018.

“Itu hari yang gila, tentunya hari yang sangat istimewa,” seru Hardt. “Saya merasa seperti di rumah sendiri di sini, di Barcelona. Dua pekan lalu, saya memenangkan gelar ajang Challenger saya di sini, pekan ini saya terkualifikasi untuk melakoni turnamen ATP level 500 pertama saya, dan saya baru saja memenangkan pertandingan pertama di turnamen ATP.”

“Saya hanya memiliki hubungan istimewa dengan penonton di sini. Saya juga merasa benar-benar gembira dengan para penonton Dominika yang datang untuk mendukung saya. Saya hanya merasa benar-benar senang bisa lolos ke babak kedua.”

Hardt yang mengamankan empat dari sembilan peluang break point yang ia hadapi selanjutnya akan menantang petenis unggulan ke-13, Tomas Martin Etcheverry di babak kedua Barcelona Open.

Petenis AS, Brandon Nakashima menyisihkan petenis berkebangsaan Inggris, Dan Evans dengan 7-6, 6-2 dan akan menjadi lawan petenis unggulan kedua, Andrey Rublev. Sementara petenis berkebangsaan Perancis, Harold Mayot akan bertemu rekan senegara Evans, Cameron Norrie berkat kemenangan 7-6, 2-6, 6-3 atas petenis berkebangsaan Argentina, Pedro Cachin.

Sementara dua petenis berkebangsaan Argentina, Facundo Diaz Acosta dan Marco Trungelliti bernasib lebih mujur. Diaz Acosta mengeleminasi petenis tuan rumah, Daniel Rincon dengan 6-1, 6-4, sedangkan Trungelliti mengandaskan petenis berkebangsaan Serbia, Duje Ajdukovic dengan 6-2, 7-6.

Petenis berkebangsaan Italia, Matteo Arnaldi juga melenggang. Kedudukan tengah imbang dengan 5-5 di set pertama ketika lawannya asal Perancis, Arthur Cazaux mundur karena cedera pergelangan kaki.

Artikel Tag: Tenis, barcelona open, Roberto Bautista Agut, Nick Hardt

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/roberto-bautista-agut-benamkan-roman-safiullin-di-barcelona
385  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini