Rinky Hijikata Dan Jordan Thompson Kompak Raih Kemenangan Di Los Cabos

Penulis: Dian Megane
Rabu 21 Feb 2024, 17:01 WIB
Rinky Hijikata Dan Jordan Thompson Kompak Raih Kemenangan Pertama Di Los Cabos

Rinky Hijikata [image: instagram/TONOTORRESTELLEZ]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rinky Hijikata mengoleksi kemenangan keenam pada musim 2024 ketika ia mengalahkan petenis unggulan keenam, Miomir Kecmanovic dengan 6-3, 7-6 di Los Cabos Open.

Mengincar perempatfinal ketiga pada musim ini (setelah Brisbane dan Delray Beach), petenis berkebangsaan Australia sudah setengah menyamai jumlah kemenangan terbaik dalam kariernya setelah musim lalu mengantongi 11 kemenangan.

Di sepanjang babak pertama Los Cabos Open, statistik keberhasilan servis masing-masing petenis tidak terlalu berbeda jauh. Petenis peringkat 79 dunia memenangkan 59 persen poin dari servis pertamanya dan 58 persen poin dari servis keduanya, sedangkan petenis berkebangsaan Serbia, Kecmanovic memenangkan 56 persen poin dari servis pertamanya dan 41 persen poin dari servis keduanya.

Namun, petenis berusia 22 tahun, Hijikata mampu memanfaatkan enam dari 13 peluang break point yang ia ciptakan, sementara petenis peringkat 54 dunia, Kecmanovic mampu mengkonversi empat dari enam peluang break point yang ia ciptakan.

Berdiri di antara Hijikata dan satu tempat di perempatfinal Los Cabos Open adalah petenis AS, Aleksandar Kovacevic.

Rekan senegara Hijikata sekaligus petenis unggulan kedelapan, Jordan Thompson juga menjejakkan kaki di babak kedua Los Cabos Open setelah ia melumpuhkan petenis tuan rumah, Ernesto Escobedo dengan 6-4, 6-3, termasuk mengamankan empat dari lima peluang break point yang ia hadapi.

Menantikan Thompson di babak kedua adalah petenis berusia 22 tahun asal AS, Emilio Nava yang mengeleminasi petenis berkebangsaan Argentina, Diego Schwrtzman dengan 6-4, 6-3.

Kemenangan lain akan mengantarkan Thompson mengantongi kemenangan kesepuluh pada musim ini.

Sementara petenis AS, Marcos Giron kini telah memenangkan delapan dari sepuluh pertandingan terakhir yang ia lakoni setelah ia mengandaskan petenis berkebangsaan Jepang, Taro Daniel pada pertemuan pertama mereka dengan 6-4, 7-5 dan ia membukukan laga babak kedua Los Cabos Open melawan petenis unggulan keempat, Casper Ruud.

Petenis berkebangsaan Portugal, Nuno Borges juga meneruskan gebrakannya pada musim 2024 dengan mengklaim kemenangan 7-6, 6-2 atas petenis berkebangsaan Jerman, Dominik Koepfer. Petenis yang berhasil melangkah ke babak keempat Australian Open musim ini, selanjutnya akan menjadi lawan petenis unggulan ketujuh, Max Purcell.

Artikel Tag: Tenis, Los Cabos Open, Rinky Hijikata, Jordan Thompson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rinky-hijikata-dan-jordan-thompson-kompak-raih-kemenangan-di-los-cabos
369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini