Riccardo Piatti Ingin Jannik Sinner Berlatih Dengan Bintang Tenis Ini

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Jun 2020, 13:05 WIB
Riccardo Piatti Ingin Jannik Sinner Berlatih Dengan Bintang Tenis Ini

Jannik Sinner

Berita Tenis: Dalam wawancara baru-baru ini dengan website Italia, Sportface, Riccardo Piatti ingin Jannik Sinner bisa berlatih dengan bintang tenis Spanyol, Rafael Nadal di akademi tenis milik Nadal yang berada di Mallorca.

Piatti yang pernah bekerja sama dengan Novak Djokovic, Ivan Ljubicic, dan Maria Sharapova, telah menghubungi pelatih Nadal, Carlos Moya.

Petenis muda Italia, Sinner telah berlatih bersama Stefanos Tsitsipas dan Alexei Popyrin. Petenis berusia 18 tahun tersebut terkualifikasi untuk melakoni Grand Slam pertama dalam kariernya pada musim lalu di US Open sebelum menjadi petenis putra termuda dalam lima musim terakhir yang lolos ke semifinal turnamen ATP di Antwerp. November musim lalu, ia berhasil menundukkan petenis muda Australia, Alex De Minaur di partai puncak Next Gen ATP Finals, Milan.

“Jannik telah berlatih bersama Alexei dan Stefanos. Sekarang Alexander Zverev dan Stan Wawrinka juga akan tiba di Monte Carlo. Saya telah berbicara dengan Carlos Moya karena saya ingin membawanya ke Monte Carlo,” ungkap Piatti.

“Karena tidak ada turnamen, saya mencoba untuk mensimulasi pertandingan latihan dengan beberapa petenis terbaik, sehingga ia (Sinner) bisa belajar banyak hal dan bisa beradaptasi dengan gaya permainannya. Ia bisa belajar dengan bertanding melawan petenis yang lebih baik darinya.”

Piatti berpikir bahwa fase ini akan berlangsung kurang lebih tiga tahun dalam karier Sinner.

“Jannik terbiasa bermain selama tiga hari sebelum ia berusia 14 tahun. Ia masih berada dalam fase kedewasaan yang sepertinya akan bertahan dalam tiga tahun. Pastinya ia memiliki banyak hal positif, begitupun dengan hal negatif, dan rasanya sangat mengecewakan ketika banyak hal tidak sesuai dengan keinginannya. Mentalitas seperti itu akan berubah seiring dengan berjalannya waktu. Tetapi, kita bisa katakan bahwa Jannik berada di jalur yang tepat untuk melakukan banyak hal luar biasa.

Artikel Tag: Tenis, Jannik Sinner, Rafael Nadal

339  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini