Rencana Pensiun Tak Halangi Aksi David Ferrer Di Miami

Penulis: Dian Megane
Jumat 22 Mar 2019, 21:06 WIB
Rencana Pensiun Tak Halangi Aksi David Ferrer Di Miami

David Ferrer

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, David Ferrer mungkin akan pensiun dari dunia tenis dalam dua bulan ke depan, tetapi ia masih petenis yang tidak ingin dihadapi di turnamen ATP.

Ferrer yang akan berusia 37 tahun pada 2 April mendatang, memenangkan pertandingan turnamen Masters 1000 pertamanya dalam 12 bulan terakhir ketika mengalahkan petenis tuan rumah, Sam Querrey dengan hasil cukup meyakinkan 6-3, 6-2 di Miami Open.

Ferrer berpesta dengan servis kedua Querrey ketika memenangkan 87 persen dari servis tersebut dan menekan Querrey di sepanjang pertandingan yang berlangsung selama 74 menit.

Ferrer yang telah mengantongi 27 gelar, tampil di Miami untuk kali ke-17 dan terakhir kalinya. Ferrer telah mengatakan bahwa ia akan gantung raket di Madrid Open pada Mei mendatang.

“Saya sangat menikmatinya. Ini Miami, banyak orang telah mendukung saya selama bertahun-tahun. Bagi saya, bermain di stadion yang baru ini adalah pengalaman yang menarik,” ungkap Ferrer.

“Saya benar-benar senang karena saya bermain dengan benar-benar baik. Saya melakukan tujuan saya dan tujuan saya adalah menjadi petenis yang kompetitif.”

Namun, Ferrer masih memiliki banyak hal yang harus dilakukan di Miami, karena di babak kedua, ia akan berhadapan dengan petenis unggulan kedua, Alexander Zverev yang mengalahkannya di babak kedua Miami Open musim lalu.

Sementara Miomir Kecmanovic membukukan laga babak kedua melawan petenis tuan rumah, Frances Tiafoe setelah petenis berkebangsaan Serbia tersebut menumbangkan Ernests Gulbis asal Latvia dengan 6-2, 7-5. Kecmanovic hanya mencatatkan satu kemenangan di turnamen ATP sebelum pekan lalu di Indian Wells, tetapi petenis berusia 19 tahun tersebut menjadi lucky loser pertama yang lolos ke perempatfinal di Indian Wells sejak 1990 sebelum kalah dari Milos Raonic.

Reilly Opelka dan Andrey Rublev juga melangkah ke babak kedua Miami Open musim ini. Opelka menahan laju Jan Lennard Struff dengan 4-6, 6-3, 6-4 dan akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-21, Diego Schwartzman, sedangkan Rublev membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan kesembilan, Marin Cilic setelah petenis muda Rusia tersebut menyisihkan Taro Daniel dengan 3-6, 6-3, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, miami open, David Ferrer, Sam querrey, alexander zverev

522  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini