Rencana Garbine Muguruza Untuk Hadapi Kondisi Menyulitkan Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Senin 04 Okt 2021, 22:17 WIB
Garbine Muguruza ungkap strategi untuk atasi kondisi sukar di Indian Wells

Garbine Muguruza tiba di Indian Wells musim 2021 dengan percaya diri usai jadi juara di Chicago

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Akhir pekan lalu, petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, Garbine Muguruza memenangkan edisi perdana Chicago Fall Tennis Classic.

Di partai puncak, mantan petenis peringkat 1 dunia menumbangkan petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur demi memenangkan gelar kedua pada musim 2021.

Meskipun kecolongan set pertama, petenis berkebangsaan Spanyol menemukan jalan untuk bangkit di set kedua sebelum menang tanpa balas di set penentu. Petenis berkebangsaan Spanyol memenangkan 66 persen poin dari servis pertamanya dan mengkonversi enam dari delapan peluang break point yang ia ciptakan.

Dalam wawancara dengan WTA Insider setelah mengantongi gelar Chicago Fall Tennis Classic, pembawa bertanya tentang rencananya untuk menghadapi kondisi menyulitkan di BNP Paribas Open, Indian Wells, California.

Mengakui kondisi yang menyulitkan, mantan petenis peringkat 1 dunia menyatakan bahwa beradaptasi dengan cepat terhadap temperatur yang tinggi dan bola yang melambung dengan lebih tinggi bisa menjadi kunci.

“Adaptasi. Hal itu akan sedikit berbeda. Saya merasa saya datang dengan kondisi prima. Saya hanya harus beradaptasi dengan cepat terhadap hal-hal kecil. Bolanya terbang dan temperatur di sana seharusnya lebih hangat,” ungkap Muguruza.

Namun, petenis berusia 27 tahun terdengar percaya diri menuju turnamen WTA level 1000 dan membicarakan tentang lolos ke perempatfinal di Indian Wells dalam beberapa kesempatan. Performa terbaik petenis berkebangsaan Spanyol di Indian Wells adalah melaju ke perempatfinal pada musim 2017 dan 2019.

“Saya merasa luar biasa di sana, saya berhasil melangkah ke perempatfinal turnamen di Indian Wells beberapa kali. Semua turnamen besar dimulai dengan lamban dan melalui babak-babak pertama selalu menyulitkan dan melangkah lebih jauh selalu menjadi tantangan ketika turnamennya berjalan cukup panjang dan undian pertandingannya begitu tangguh,” jelas Muguruza.

Juara French Open musim 2016 terakhir kali memenangkan turnamen WTA level 1000 di Dubai awal musim ini. Jika ia berhasil menjuarai turnamen di Indian Wells musim ini, gelar tersebut akan menjadi gelar keempatnya di turnamen WTA level 1000.

Setelah kesuksesan di Chicago Fall Tennis Classic, Muguruza naik tiga peringkat dan kini menghuni peringkat 6 dunia serta berpeluang kuat untuk mengamankan satu tempat di turnamen akhir musim, WTA Finals yang musim ini akan digelar di Guadalajara.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Chicago Fall Tennis Classic, Garbine Muguruza

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rencana-garbine-muguruza-untuk-hadapi-kondisi-menyulitkan-di-indian-wells
960  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini