Reilly Opelka Tetap Optimis Meski Gagal Di Final Masters Pertama

Penulis: Dian Megane
Senin 16 Agu 2021, 22:10 WIB
Reilly Opelka Buka-Bukaan Usai Lakoni Final Rogers Cup 2021

Reilly Opelka jadi runner up Rogers Cup 2021 di Toronto

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis AS, Reilly Opelka akhirnya melangkah ke final turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya di Rogers Cup, Toronto musim 2021.

Namun, harapan petenis berusia 23 tahun untuk memenangkan gelar Masters 1000 pertama dalam kariernya kandas di tangan petenis unggulan pertama, Daniil Medvedev yang memetik kemenangan dua set langsung.

Sebelum berkompetisi di final turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya, petenis AS mengantongi pencapaian terbaik di turnamen level tersebut ketika melakoni semifinal di Roma pada Mei lalu sebelum kalah dari Rafael Nadal.

Opelka yang mencatatkan kemenangan pertama atas petenis peringkat 5 besar ketika menaklukkan petenis peringkat 3 dunia, Stefanos Tsitsipas di semifinal Rogers Cup, sampai saat ini telah mengantongi dua gelar, yakni di New York musim 2019 dan Delray Beach musim 2020.

Petenis yang kini menghuni peringkat 23 dunia setelah melenggang ke final Rogers Cup, menjadi petenis putra AS pertama yang melenggang ke final Rogers Cup sejak Mardy Fish musim 2011 dan Andy Roddick adalah petenis putra AS terakhir yang memenangkan gelar di Kanada pada musim 2003.

“Ia (Medvedev) tampil tanpa cela,” aku Opelka. “Saya mendapatkan satu peluang untuk mematahkannya di awal. Saya pikir peluang itu tidak akan mengubah banyak karena ia begitu memukau di banyak service game saya. Ketika saya menembakkan beberapa pukulan bertenaga, ia mengatasinya dengan baik dan sangat sulit untuk mengganggunya.”

“Saya telah belajar banyak tentang diri saya sendiri. Saya belajar bahwa perbedaan antara beberapa pertandingan begitu kecil, anda hanya harus optimis. Saya bertanding melawan Lloyd Harris beberapa lalu di belakang lapangan dan ia begitu memanas. Mengembalikan bola dengan luar biasa, bermain dengan baik, dan tidak melewatkan satu bola pun. Saya bisa saja kalah di pertandingan itu dan masih melalui pekan yang menakjubkan.”

“Tetapi saya tetap di jalur yang tepat, tetap optimis, dan tampil dengan beberapa pukulan memukau. Hal selanjutnya seperti yang anda ketahui, saya memenangkan pertandingan, saya mengalahkan Roberto Bautista Agu, Stefanos Tsitsipas, dan berada di sini lebih lama. Saya pikir pekan di Toronto adalah contoh positif dalam menggunakan pola pikir yang optimis sebanyak mungkin. Lihatlah apa yang terjadi dengan peringkat saya.”

Artikel Tag: Tenis, Rogers Cup, Reilly Opelka, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/reilly-opelka-tetap-optimis-meski-gagal-di-final-masters-pertama
815  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini