Reilly Opelka Dan Nick Kyrgios Berjaya Di Houston

Penulis: Dian Megane
Kamis 07 Apr 2022, 13:20 WIB
Reilly Opelka Dan Nick Kyrgios Bertahan Di Houston

Reilly Opelka [image: wickphoto]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Reilly Opelka tidak selalu tampil dengan performa terbaik, tetapi cukup untuk membuatnya memetik kemenangan di US Men’s Clay Court Championships, Houston musim 2022.

Petenis unggulan ketiga berjuang sekuat tenaga untuk mengalahkan Mitchell Krueger dengan 3-6, 6-2, 6-4 demi melenggang ke perempatfinal di Houston setelah 1 jam 53 menit.

“Ia bermain dengan baik, saya pikir ia bermain dengan bebas dan saya tidak. Itu situasi yang berbeda,” ungkap Opelka.

“Ia bermain dengan bebas di clay-court dan saya belum melakoni pertandingan di clay-court. Ia telah melakoni tiga pertandingan, jadi, hal itu mengubah momentum. Itu peluang emas baginya untuk bermain dengan bebas dan memetik kemenangan. Sementara saya petenis yang tidak selalu konsisten, terutama dalam pergantian lapangan. Jadi, saya pikir itu kemenangan yang positif.”

Berdiri di antara Opelka dan satu tempat di semifinal adalah petenis berkebangsaan Belanda, Gijs Brouwer yang memetik kemenangan telak 6-1, 6-1 atas rekan senegara Opelka, J. J. Wolf.

Di laga lain, petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios memperlihatkan performa memukau di atas clay-court.

Sebelum tiba di Houston, Kyrgios belum berkompetisi di clay-court sejak musim 2019. Tetapi ia bermain dengan baik di atas lapangan tersebut dan di babak kedua ia mengandaskan petenis tuan rumah, Tommy Paul dengan 6-4, 6-2.

“Ia petenis yang sangat handal. Ia muda dan ia telah memperlihatkan hal yang bisa ia lakukan dan siapa yang bisa ia kalahkan,” tutur Kyrgios.

“Saya harus tampil impresif dan saya tahu saya harus servis dengan baik. Itu mungkin salah satu pertandingan lebih baik yang saya lakoni di clay-court dalam karier saya. Jadi, saya cukup senang dengan cara saya bermain kali ini.”

Paul telah membuktikan diri sebagai kompetitor di atas clay-court setelah memenangkan gelar French Open musim 2015 kategori junior. Tetapi Kyrgios tampil mengontrol di sepanjang pertandingan yang bertahan selama 70 menit saja.

Di sepanjang pertandingan, petenis berkebangsaan Australia mengamankan keenam break point yang ia hadapi dan memenangkan 88 persen poin dari servis pertamanya.

“Saya servis dengan benar-benar baik, jadi saya hanya ingin mempertahankan kebiasaan positif itu,” tukas Kyrgios.

Di perempatfinal, Kyrgios akan bertemu rekan senegara Paul, Michael Mmoh

Mmoh yang tampil di Houston setelah petenis unggulan pertama, Casper Ruud mundur karena sakit gigi, menumbangkan rekan senegaranya, Sam Querrey dengan 6-2, 6-4 dalam waktu75 menit saja. Ia akan berusaha melenggang ke semifinal turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, US Men's Clay Court Championships, Reilly Opelka, Nick kyrgios

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/reilly-opelka-dan-nick-kyrgios-berjaya-di-houston
645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini