Reaksi Anett Kontaveit Usai Lakoni Laga Pamungkas Dalam Karier

Penulis: Dian Megane
Jumat 07 Jul 2023, 22:05 WIB
Ini Reaksi Anett Kontaveit Usai Lakoni Laga Pamungkas Dalam Karier Di Wimbledon

Anett Kontaveit usai lakoni babak kedua Wimbledon 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Salah satu petenis paling sukses asal Estonia dalam sejarah, Anett Kontaveit mengakhiri kiprahnya di dunia tenis dengan melakoni Wimbledon musim 2023 yang berakhir dengan kekalahan.

Mantan petenis peringkat 3 dunia hanya bisa memenangkan tiga game ketika melawan petenis unggulan ke-32, Marie Bouzkova di babak kedua Wimbledon. Kekalahan tersebut mengantarkan sang petenis memasuki masa pensiun ketika usianya masih menginjak 27 tahun karena alasan kesehatan.

Pemilihan Wimbledon tepat untuk momen tersebut setelah ia melakoni pertandingan pertama di turnamen WTA dengan turun di Wimbledon musim 2013 dan kini ia mengakhiri kariernya di Grand Slam tersebut.

“Ada banyak emosi. Ada kesedihan, ada kegembiraan, ada sedikit dari semua hal,” ungkap Kontaveit.

“Sungguhg luar biasa mendapati begitu banyak orang menyemangati saya. Tentu, pertandingan tidak berjalan sesuai keinginan saya, tetapi saya merasa sangat gembira bisa melakoninya di hadapan banyak orang yang mencintai saya dan bisa menyaksikan saya bermain untuk kali terakhir, di nomor tunggal.”

Hanya beberapa waktu lalu ketika petenis berkebangsaan Estonia mengejutkan dunia tenis dengan mengkonfirmasi bahwa Grand Slam di London akan menjadi tempat ia mengakhiri kariernya di dunia tenis. Keputusan tersebut ia ambil setelah ia didiagnosa mengalami degenerasi diskus pada punggung yang mencegahnya berlatih seperti yang ia inginkan. Baru 12 bulan yang lalu sebelum pengumuman tersebut bahwa ia menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya.

“Saya cukup teguh dengan keputusan ini,” jawab Kontaveit ketika ditanya apakah ia akan mempertimbangkan kembali keputusan berat tersebut.

“Ketika saya berdiri terlalu lama atau duduk terlalu lama dalam posisi yang sama, punggung saya mulai mengganggu saya. Saya harap jika saya tidak melakoni terlalu banyak latihan dengan tenis, saya akan merasa lebih baik dalam kehidupan sehari-hari.”

Di sepanjang kariernya, petenis berkebangsaan Estonia telah memenangkan enam gelar turnamen WTA dan menjadi runner up di 11 turnamen lain, termasuk menjadi runner up WTA Finals musim 2021. Secara keseluruhan, ia mencatatkan lebih dari 20 kemenangan atas petenis peringkat 20 besar. Di Grand Slam, ia mencatatkan 37-32 dengan pencapaian terbaik adalah melenggang ke perempatfinal Australian Open musim 2020.

Sementara untuk masa depan, Kontaveit akan meneruskan belajar psikologi, lalu menantikan apa yang masa depan bawa untuknya.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Anett Kontaveit

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/reaksi-anett-kontaveit-usai-lakoni-laga-pamungkas-dalam-karier
961  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini