Raket Novak Djokovic Yang Bersejarah Ini Terjual Dengan Harga Menakjubkan

Penulis: Dian Megane
Senin 04 Des 2023, 14:42 WIB
Raket Novak Djokovic Yang Bersejarah Ini Terjual Dengan Harga Fantastik

Novak Djokovic ketika memenangkan French Open musim 2016 [image: EPA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic terbiasa untuk menciptakan rekor baru dan kali ini, ia menjadi salah satu bagian dari rekor lain, meskipun ia tidak berkontribusi secara langsung.

Di sepanjang kariernya yang sukses dan panjang, petenis berkebangsaan Serbia telah mematahkan berbagai rekor dan ia terus melakukannya bahkan jika ia tidak menghabiskan waktu di atas lapangan.

Sudah cukup lama sejak seorang petenis memenangkan keempat gelar Grand Slam dalam satu musim yang sama dan meskipun tidak ada dari anggota Tiga Besar yang mampu melakukannya, petenis berkebangsaan Serbia satu watu pernah menjadi juara bertahan di keempat Grand Slam.

Itu artinya, bahwa Djokovic memenangkan keempat gelar Grand Slam dalam satu waktu, meskipun tidak dalam musim yang sama. Petenis yang telah mengantongi 24 gelar Grand Slam menyelesaikan pencapaian langka tersebut pada musim 2016.

Setelah memenangkan gelar Wimbledon musim 2015 dan diikuti dengan kemenangan gelar US Open pada musim yang sama, petenis peringkat 1 dunia mengawali musim 2016 dengan memenangkan gelar Australia Open dan setelah itu, gelar French Open menjadi satu-satunya target bagi sang petenis.

Akan tetapi saat itu, Djokovic belum pernah memenangkan French Open sebelumnya, meskipun ia telah melakoni final Grand Slam tersebut beberapa kali. Tetapi pada musim 2016, ketika rival terbesar yang mendominasi Grand Slam tersebut, Rafael Nadal mengundurkan diri dari Grand Slam tersebut jelang laga babak ketiga, petenis berkebangsaan Serbia mendapatkan peluang emas.

Dan yang musim ini memenangkan tiga gelar Grand Slam tidak menyia-nyiakan peluang tersebut setelah ia menumbangkan petenis berkkebangsaan Inggris, Andy Murray di final dengan 3-6, 6-1, 6-2, 6-4, sehingga ia menjadi juara bertahan di keempat Grand Slam.

Penuh kegembiraan, Djokovic melemparkan raketnya ke arah penonton setelah ia menggambarkan bentuk hati di atas clay-court Roland Garros. Salah satu penggemar yang beruntung, Abby, mendapatkan raket tersebut dan beberapa tahun setelah itu, ia memutuskan untuk menjualnya. Bagi seorang penggemar, keputusan tersebut merupakan keputusan yang sangat sulit.

“Anda mendapatkan memorabilia olahraga yang benar-benar keren ini, tetapi ini telah berdiam diri dalam lemari saya selama enam tahun,” tulis Abby.

Kini tujuh tahun kemudian, ia melelangnya di SCP Auctions dengan tawaran minimal ditetapkan sebesar 10.000 dolar AS. 23 orang memperebutkan memorabilia tersebut dann tawaran yang menang berakhir dengan 107.482 dolar AS yang merupakan harga tertinggi yang pernah dibayarkan untuk sebuah raket tenis.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/raket-novak-djokovic-yang-bersejarah-ini-terjual-dengan-harga-menakjubkan
445  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini