Rafael Nadal Siap Kembali Beraksi Di Monte Carlo Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 11 Apr 2021, 21:52 WIB
Rafael Nadal siap memanaskan musim clay-court 2021

Rafael Nadal ketika berkompetisi di Australian Open 2021

Berita Tenis: Rafael Nadal menyatakan bahwa ia dalam keadaan bugar dan akan mengawali musim clay-court di turnamen Masters 1000, Monte Carlo Open.

Turun di Monte Carlo Open, petenis berkebangsaan Spanyol mengincar gelar ke-12 di turnamen tersebut sebelum membidik gelar French Open ke-14 dalam kariernya.

“Satu bagian penting dari musim ini telah tiba bagi saya,” seru Nadal. “Saya pikir, saya berlatih dengan baik agar siap sepenuhnya. Saya senang dengan cara saya bermain dan untuk saat ini tubuh saya berada dalam kondisi prima.”

“Saya merasa percaya diri. Saya pikir saya bermain dengan baik. Saya berlatih dengan apik dalam beberapa terakhir di sini, di Monte Carlo, Monako sebelum turnamennya dimulai. Jadi, saya merasa siap.”

“Saya terutama merasa senang bisa kembali ke tempat yang mengagumkan ini. Turnamen ini telah menjadi bagian sejarah dari dunia tenis dan bagian sejarah dari saya sendiri. Jadi, saya sangat senang bisa kembali. Saya menikmati beberapa hari pertama di sini dengan cuaca yang menyenangkan dan kondisi kondusif untuk bermain tenis. Saya bersemangat untuk memulainya.”

Petenis berkebangsaan Spanyol telah memenangkan 11 gelar dari 15 penampilannya di Monte Carlo Open, termasuk delapan kali secara beruntun pada periode 2005 – 2012 dan ia terakhir kali memenangkannya pada musim 2018.

Petenis peringkat 3 dunia akan kembali berkompetisi setelah tidak berpartisipasi di turnamen mana pun sejak kalah dari Stefanos Tsitsipas di perempatfinal Australian Open. Di Melbourne, ia mengalami cedera punggung dan memilih mundur dari serangkaian turnamen sejak saat itu demi memastikan bahwa ia sepenuhnya bugar untuk melakoni musim clay-court.

“Saya hanya maju satu langkah demi satu langkah,” tambah Nadal. “Saya harap saya siap dan tetap sehat. Itu hal yang utama. Jika saya mampu untuk tetap sehat selama satu bulan setengah ke depan, saya harap mendapatkan peluang untuk berkompetisi di level yang tepat.”

Petenis berusia 34 tahun, Nadal termasuk petenis yang diunggulkan dan potensi bertemu petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic hanya akan terjadi di final Monte Carlo Open, yang jika dibayangkan, pertemuan tersebut akan menjadi gladi resik dari final French Open.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, French Open, Rafael Nadal

691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini