Rafael Nadal Pikir Gelar Ini Akan Jadi Satu-Satunya Gelar Grand Slamnya

Penulis: Dian Megane
Senin 18 Des 2023, 23:40 WIB
Rafael Nadal Pikir Gelar Ini Akan Jadi Satu-Satunya Gelar Grand Slam Yang Ia Menangkan

Rafael Nadal ketika berlatih di Kuwait pada pra-musim 2023 [image: instagram/rafaelnadal

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal mengakui bahwa ia tidak pernah menetapkan target tentang berapa banyak Grand Slam yang ingin ia menangkan dan ia merasa kagum dengan pencapaian yang telah ia raih dalam kariernya yang spektakuler.

Petenis berusia 37 tahun dijadwalkan akan kembali berkompetisi setelah mengalami cedera dengan turun di Brisbane yang akan digelar bulan depan, turnamen ATP level 250 yang akan menjadi turnamen pertama sang petenis dalam satu musim terakhir. Setelah absen cukup lama agar fokus dalam proses rehabilitasi dan berlatih, ia bersemangat untuk berkompetisi lagi.

Sampai saat ini, petenis berkebangsaan Spanyol telah memenangkan 22 gelar Grand Slam dan berkiprah di masa keemasan dunia tenis putra, di mana ia berkompetisi melawan legenda Swiss, Roger Federer dan mesin pembuat sejarah, Novak Djokovic.

Meskipun tampaknya petenis berkebangsaan Spanyol kalah dalam pertarungan untuk mengakhiri kariernya dengan gelar Grand Slam terbanyak dibandingkan musuh bebuyutannya, Djokovic, ia baru-baru ini menjelaskan bagaimana ia tidak pernah membayangkan bisa memenangkan gelar Grand Slam lebih dari satu setelah ia naik podium juara pada debutnya di French Open musim 2005.

“Ketika saya memenangkan gelar Grand Slam pertama saya (French Open 2005), saya pikir itu akan menjadi satu-satunya yang saya menangkan. Lalu setelah itu, setiap kali, saya memenangkan gelar Grand Slam. Saya pikir saya terkagum-kagum, kini, saya bisa benar-benar merasa rileks. Itu mungkin akan menjadi gelar terakhir saya. Kini, saya telah mencapai sesuatu dan itu sudah menjadi hal yang besar,” ungkap Nadal.

Di French Open, mantan petenis peringkat 1 dunia memiliki rekor luar biasa dengan memenangkannya sebanyak 14 kali, jumlah gelar Grand Slam sama yang dimenangkan legenda AS, Pete Sampras.

Petenis berusia 37 tahun menambahkan bahwa ia tidak menetapkan target bagi dirinya sendiri ketika ia melakukan perjalanan untu berkompetisi dari usia yang masih sangat muda, tetapi ia bertekad untuk bermain dengan baik di satu-satunya turnamen selanjutnya.

“Ketika saya masih anak-anak, saya tidak pernah mengatakan kepada diri saya sendiri, saya ingin memenangkan gelar Grand Slam, saya ingin memenangkan banyak gelar Grand Slam. Saya memikirkan turnamen pekan depan,” ujar Nadal.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-pikir-gelar-ini-akan-jadi-satu-satunya-gelar-grand-slamnya
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini