Rafael Nadal Pecahkan Rekor Dengan Miliki 21 Juta Follower Di Instagram

Penulis: Dian Megane
Senin 26 Feb 2024, 23:43 WIB
Rafael Nadal Pecahkan Rekor Usai Diikuti 21 Juta Follower Di Instagram

Rafael Nadal di Brisbane musim 2024 [image: imago/AAP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal mungkin saat ini berada di luar peringkat 600 besar, tetapi ia mengukuhkan dominasinya di media sosial, terutama di Instagram.

Pada bulan September tahun lalu, petenis berkebangsaan Spanyol menjadi petenis pertama yang menembus 20 juta follower dengan foto Meta dan video yang dibagikan melalui media sosial, melampaui pesaingnya seperti Serena Williams, Novak Djokovic maupun Roger Federer.

Petenis yang telah mengantongi 22 gelar Grand Slam memiliki follower sebanyak gabungan follower Djokovic dan Federer. Williams yang kini telah pensiun, menjadi sosok dengan follower terbanyak kedua di antara para petenis di Instagram dengan mengantongi 17,2 juta follower. Sementara Djokovic memiliki 14,4 follower dan Federer berada di posisi keempat dengan 12,1 follower.

Dan terhitung mulai pekan lalu, Nadal kini memiliki 21 juta follower. Angka tersebut kini membuat petenis berkebangsaan Spanyol tanpa diragukan lagi sebagai raja dari platform Instagram yang ia ikuti sejak tahun 2015 dan tetap aktif sejak saat itu. Ia selalu membagikan kabar teranyar dari status cedera dan proses pemulihannya kepada para followernya.

Mantan petenis peringkat 1 dunia juga menggunakan platform tersebut untuk berkomunikasi tentang turnamen yang akan ia lakoni selama musim tersebut ketika ia berada dalam kondisi sehat. Secara berkala, ia melihat lebih dekat hasil-hasil di turnamen dan memberi selamat kepada rekan-rekan sesama petenis setiap kali mereka unggul dalam satu turnamen.

Di dunia yang sangat ini sangat digital, media sosial memainkan peran integral dalam kedekatan petnis dengan penggemarnya, meskipun media sosial tetap menjadi pedang bermata dua. Para petenis telah menjadi sasaran pelecehan online dan beberapa dari mereka bahkan menerima ancaman pembunuhan dari pada penjudi yang marah setelah petenis yang bersangkutan kalah di pertandingan.

Sementara itu, petenis berkebangsaan Spanyol telah pulih dari cedera pinggul yang dialaminya di Brisbane bulan lalu. Ia terpaksa melewatkan turnamen penting seperti Australian Open dan Qatar Open, tetapi ia dijadwalkan akan melakoni ajang eksibisi Netflix Slam dan diikuti dengan turnamen di Indian Wells bulan depan.

Jadwal Nadal di luar Indian Wells masih belum jelas, tetapi ia telah memutuskan untuk melewatkan Miami Open. Itu berarti ia akan memprioritaskan musim clay-court yang akan dimulai pada awal bulan April mendatang.

Artikel Tag: Tenis, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-pecahkan-rekor-dengan-miliki-21-juta-follower-di-instagram
286  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini