Rafael Nadal Merasa Seperti Ini Ketika Bermain Dengan Rasa Sakit

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Mar 2021, 14:27 WIB
Rafael Nadal mengalami rasa sakit dalam beberapa musim terakhir

Rafael Nadal ketika berlaga di Australian Open 2021

Berita Tenis: Ketika seorang petenis menyatakan bahwa mereka tidak bisa ingat melakoni pertandingan tanpa ketidaknyamanan, hal tersebut biasanya menjadi tanda yang mengkhawatirkan, tetapi bagi Rafael Nadal, ia tidak melihat alasan untuk merasa khawatir.

Petenis peringkat 2 dunia telah berkiprah di dunia tenis lebih dari 15 musim, sehingga menjadikan dirinya menjadi salah satu petenis petenis yang dominan di turnamen clay-court dan menjadi satu dari dua petenis putra yang telah mengoleksi 20 gelar Grand Slam bersama Roger Federer.

Secara keseluruhan, petenis berkebangsaan Spanyol telah mengantongi 86 gelar dan menghabiskan 209 pekan sebagai petenis peringkat 1 dunia.

Selain kesukesan, petenis berusia 34 tahun juga mengalami sejumlah cedera. Cedera teranyar yang ia alami adalah cedera punggung yang mulai menyerang awal musim ini, termasuk membahayakan penampilannya di Australian Open, di mana ia kalah dari Stefanos Tsitsipas di perempatfinal.

“Sejujurnya, saya tidak ingat pernah bermain tanpa rasa sakit. Dalam beberapa musim terakhir, saya lebih sering mengalami rasa sakit dan anda harus belajar untuk hidup dengan hal itu, selama hal itu tidak menghentikan anda untuk bermain,” ungkap Nadal kepada majalah Veja.

Juara French Open musim 2020 percaya bahwa beradaptasi dengan permainannya selama bermusim-musim telah menjadi peran penting atas kariernya yang cukup panjang di dunia tenis.

Petenis yang 13 kali memenangkan French Open saat ini merupakan petenis tertua ketiga di peringkat 20 besar bersama Federer dan Stan Wawrinka. Ketika ia debut di turnamen ATP pada musim 2002 di Mallorca Open, petenis peringkat 34 dunia asal Italia, Jannik Sinner masih berusia 6 bulan.

“Saya harus banyak mengubah permainan dan sesi latihan saya. Saya mengubah rutinitas, mengurangi waktu latihan daripada waktu yang saya inginkan, meningkatkan servis saya, dan penempatan diri saya di lapangan. Semua berevolusi, dengan satu atau lain cara,” tambah Nadal.

Untuk saat ini, Nadal masih senang untuk terus bermain di turnamen ATP tanpa rencana untuk menggantungkan raketnya dalam waktu dekat. Mungkin kekhawatiran terbesar di masa yang akan datang bukan mentalitasnya, tetapi bagaimana kondisi fisiknya bisa bertahan dalam beberapa musim ke depan.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal

761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini