Rafael Nadal Merasa Senang Bisa kembali Beraksi Di Ajang Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 30 Nov 2021, 19:31 WIB
Rafael Nadal bersemangat untuk kembali ramaikan ajang di Abu Dhabi

Rafael Nadal ketika terakhir kali berlaga pada musim 2021 di Washington

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal mengirimkan sebuah pesan melalui video yang ditujukan kepada para penggemar di Uni Emirat Arab setelah ia akan kembali beraksi di Mubadala World Tennis Championship.

Petenis berusia 35 tahun merupakan petenis yang paling sukses di Mubadala World Tennis Championship setelah ia memenangkan gelarnya dalam lima kesempatan. Ia merupakan juara bertahan setelah memenangkan edisi musim 2019 dengan mengalahkan petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas di partai puncak.

Petenis berkebangsaan Spanyol mengakhiri musim 2021 lebih dini setelah cedera kaki memaksanya mengakhiri musim 2021 pada Agustus lalu. Tetapi awal bulan ini ia mengumumkan bahwa ia akan mengambil bagian dari ajang yang akan menampilkan enam petenis putra di Zayed Sports City’s International Tennis Centre.

“Halo semuanya, ini Rafa,” ungkap Nadal mengawali pesan dalam video tersebut. “Saya merasa sangat senang kembali ke Mubadala World Tennis Championship di Abu Dhabi. Saya harap segera bertemu anda semua di sana.”

Di turnamen yang akan digelar pada 16 – 18 Desember, petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam akan bergabung dengan petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam, Andy Murray; petenis peringkat 5 dunia, Andrey Rublev; juara US Open musim 2020, Dominic Thiem; petenis peringkat 8 dunia, Casper Ruud; dan petenis peringkat 14 dunia, Denis Shapovalov.

Satu-satunya laga nomor tunggal putri akan mempertemukan juara US Open musim 2021, Emma Raducanu dan juara Olimpiade Tokyo, Belinda Bencic.

“Saya belum pernah pergi ke Abu Dhabi dan tidak sabar untuk pergi ke sana serta bermain di turnamen itu. Saya tahu Uni Emirat Arab akan merayakan hari jadi ke-50 pada awal Desember. Jadi, saya yakin itu akan mengagumkan dan saya sangat senang untuk mengalami semua hal di negara itu,” seru Raducanu.

Sebagai salah satu petenis unggulan dua teratas, Nadal akan menerima bye dan melenggang ke semifinal. Ia akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Inggris, Murray atau petenis berkebangsaan Austria, Thiem. Sementara petenis berkebangsaan Rusia, Rublev akan berhadapan dengan menghadapi petenis berkebangsaan Norwegia, Ruud atau petenis berkebangsaan Kanada, Shapovalov.

Artikel Tag: Tenis, Mubadala World Tennis Championship, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-merasa-senang-bisa-kembali-beraksi-di-ajang-ini
521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini