Rafael Nadal Meluncur Ke Semifinal Di Melbourne Tanpa Ayunkan Raket

Penulis: Dian Megane
Jumat 07 Jan 2022, 20:31 WIB
Tallon Griekspoor cedera, Rafael Nadal meluncur ke semifinal di Melbourne

Rafael Nadal

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal mendapatkan walkover untuk melenggang ke semifinal Melbourne Summer Set ketika lawannya memutuskan untuk mengundurkan diri akibat cedera kaki.

Dalam perkembangan yang ironis, mengingat petenis berkebangsaan Spanyol telah dihantui cedera kaki yang cukup serius untuk waktu yang cukup lama, petenis berkebangsaan Belanda, Tallon Griekspoor harus mengundurkan diri dari jadwal pertandingan melawan petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam pada hari Jum’at (7/1) waktu setempat.

Hal tersebut mungkin bukan berita yang Nadal inginkan, setelah mantan petenis peringkat 1 dunia berkompetisi pada pekan ini demi melakoni cukup banyak pertandingan jelang Grand Slam pertama pada musim 2022, Australian Open.

Melbourne Summer Set merupakan turnamen ATP pertama petenis yang baru satu kali memenangkan Australian Open sejak Agustus musim lalu, ketika cedera kaki kiri cukup parah menyebabkannya harus mengakhiri musim lalu dengan lebih dini.

Mengundurkan diri dari laga yang akan digelar di Rod Laver Arena melawan petenis sekelas Nadal juga menjadi pukulan berat bagi petenis berusia 25 tahun, Griekspoor. Pertemuan tersebut seharusnya akan menjadi pertemuan pertama petenis peringkat 65 dunia, Griekspoor melawan petenis berkebangsaan Spanyol, tetapi kini ia malah menghadapi perjuangan melawan cedera sebelum melakoni Australian Open yang akan dimulai pada 17 Januari mendatang.

Menantikan Nadal di semifinal Melbourne Summer Set adalah petenis berkebangsaan Finlandia, Emil Ruusuvuori yang menang telak 6-2, 6-1 atas petenis berkebangsaan Slovakia, Alex Molcan. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan pertama petenis peringkat 6 dunia, Nadal melawan petenis peringkat 95 dunia, Ruusuvuori.

Dua tempat di semifinal lainnya diisi oleh petenis unggulan ketiga, Grigor Dimitrov dan qualifier asal AS, Maxime Cressy.

Petenis berkebangsaan Bulgaria, Dimitrov harus mengerahkan kemampuan terbaik demi menumbangkan rekan senegara Griekspoor, Botic van de Zandschulp dengan 6-7, 6-0, 7-5.

Dimitrov menyelesaikan pertandingan dengan memenangkan 77 persen poin dari servis pertamanya dan mengkonversi enam dari 17 peluang break point yang ia ciptakan. Sementara Zandschulp memenangkan 60 persen poin dari servis pertamanya dan mengkonversi dua dari lima peluang break point yang ia ciptakan.

Sementara Cressy melaju ke semifinal di Melbourne usai mengeleminasi petenis berkebangsaan Spanyol, Jaume Munar dengan 7-6, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Melbourne Summer Set, Rafael Nadal, Grigor Dimitrov, Tallon Griekspoor, Emil Ruusuvuori

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-meluncur-ke-semifinal-di-melbourne-tanpa-ayunkan-raket
508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini