Rafael Nadal Kritisi Tantrum Novak Djokovic Di Olimpiade Tokyo

Penulis: Dian Megane
Senin 02 Agu 2021, 19:22 WIB
Pandangan Rafael Nadal terkait tantrum Novak Djokovic di Olimpiade Tokyo

Novak Djokovic ketika melampiaskan frustasi di babak perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal mengakui bahwa cara Novak Djokovic melampiaskan kekesalan di Olimpiade Tokyo cukup aneh setelah petenis peringkat 1 dunia melampiaskannya melalui raketnya.

Harapan petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic untuk menjadi petenis putra pertama yang menorehkan Golden Slam berakhir pada pekan lalu setelah kekalahan di semifinal Olimpiade Tokyo dari petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev yang akhirnya memenangkan medali emas nomor tunggal putra di Tokyo.

Setelah itu, petenis peringkat 1 dunia kalah dari petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Carreno Busta di babak perebutan medali perunggu.

Selama pertandingan melawan Carreno Busta, petenis berkebangsaan Serbia membiarkan rasa frustasi menguasainya setelah ia melemparkan raketnya di awal set ketiga kea rah bangku penonton. Tidak sampai di sana, ia kembali memukulkan raketnya ke atas lapangan setelah kehilangan poin krusial dan petenis peringkat 3 dunia mendesak petenis berkebangsaan Serbia untuk mengontrol amarahnya karena citra diri seperti itu bukan citra yang terbaik.

Ketika ditanya tentang perilaku Djokovic, Nadal menjawab, “Beruntungnya tidak ada orang-orang di bangku penonton dan tidak ada apa pun yang terjadi, tetapi ada beberapa hal yang terjadi dari waktu ke waktu.”

“Anda harus berusaha menghindarinya. Citra seperti itu bukan citra terbaik. Penting untuk menghindari hal seperti itu, terutama sebagai panutan bagi banyak anak. Ia petenis peringkat 1 dunia dan salah satu petenis terbaik dalam sejarah.”

“Cukup aneh bahwa seseorang yang begitu sukses bereaksi seperti itu dari waktu ke waktu, tetapi pada akhirnya, ia petenis yang sangat kompetitif dan bereaksi seperti itu.”

Sementara itu, petenis peringkat 1 dunia meminta maaf atas sikap tidak terpuji tersebut dan mengakui bahwa amarahnya selama di pertandingan kadang-kadang sulit untuk dikontrol.

“Itu luapan emosi dan hal itu terjadi. Anda merasa tegang di atas lapangan dalam panasnya pertandingan,” aku Djokovic.

“Itu bukan untuk kali pertama dan mungkin bukan untuk kali terakhir. Itu tidak terpuji tentu, tetapi itu bagian, saya rasa, dari diri saya.”

“Saya tidak senang melakukan hal seperti itu, saya minta maaf karena memperlihatkan pesan seperti itu, tetapi kita semua adalah manusia dan kadang-kadang hal itu sulit untuk dikontrol.”

Artikel Tag: Tenis, olimpiade tokyo, Rafael Nadal, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-kritisi-tantrum-novak-djokovic-di-olimpiade-tokyo
1010  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini