Rafael Nadal Dan Para Petenis Putra Rayakan Kembalinya Carla Suarez Navarro

Penulis: Dian Megane
Rabu 02 Jun 2021, 21:27 WIB
Rafael Nadal senang melihat Carla Suarez Navarro kembali lakoni turnamen

Carla Suarez Navarro ketika tampil di babak pertama French Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal menjadi salah satu petenis putra terdepan yang merayakan kembalinya Carla Suarez Navarro di French Open usai berjuang melawan kanker.

Petenis berkebangsaan Spanyol, Suarez Navarro kembali beraksi di French Open musim 2021 dan menghadapi petenis AS, Sloane Stephens. Ia terpaut dua poin lagi untuk memenangkan pertandingan tersebut dengan dua set langsung sebelum Stephens merebut kemenangan 3-6, 7-6, 6-4. Tetapi itu adalah pertandingan yang penuh keberanian yang sesuai dengan keberaniannya untuk kembali ke lapangan.

Petenis yang telah 13 kali menjuarai French Open, Nadal berada di antara para petenis yang merasa senang melihat petenis berusia 32 tahun, Suarez Navarro kembali ke turnamen.

“Saya hanya ingin memberi selamat kepadamu atas sikap dan semua yang telah kau lalui selama beberapa bulan terakhir yang merumitkan. Kau adalah juara,” ungkap Nadal.

“Saya hanya ingin mengucapkan selamat kepadamu dan memberi tahumu bahwa saya sangat, sangat senang atas pemulihanmu.”

Bersama petenis peringkat 3 dunia, Nadal, petenis peringkat 10 besar, seperti Daniil Medvedev dan Alexander Zverev juga termasuk petenis yang memberikan pesan penuh dukungan terhadap Suarez Navarro.

“Carla, kau selalu berjuang di lapangan dan saya pikir kau mendapatkan kemenangan dalam pertarungan terbesarmu. Kisahmu benar-benar menginspirasi dan saya harap kau akan kembali bahkan dengan lebih kuat di turnamen dan memenangkan beberapa turnamen. Kami semua bersamamu, kau mengagumkan,” tutur Medvedev.

Sementara Zverev mengatakan, “Carla, selamat datang. Kami semua merindukanmu dan kami benar-benar bangga terhadapmu usai menghadapi semua tantangan. Sungguh mengagumkan melihat seberapa keras perjuanganmu. Kau memperlihatkannya di lapangan di sepanjang waktu, tetapi kini kau juga memperlihatkannya dalam kehidupanmu, jadi, kami semua bangga denganmu dan kami sangat senang melihatmu kembali.”

Suarez Navarro telah mengungkapkan bahwa ia didiagnosa kanker getah bening pada musim lalu. Tetapi ia telah kembali beraksi hanya lima pekan setelah mengungkapkan bahwa ia telah pulih.

Petenis peringkat 9 dunia, Matteo Berrettini menjadi petenis putra lain yang juga membagikan pendapatnya tentang berita membahagiakan tersebut.

“Sungguh menyenangkan melihatmu kembali. Kami telah bertukar pesan dan saya bertemu denganmu di sini, jadi, saya benar-benar senang bahwa kau berlatih di sini dan berjuang. Kau telah menjadi inspirasi bagi kami semua,” seru Berrettini.

Diego Schwartzman mengaungkan hal yang kurang lebih sama dengan mengatakan, “Saya sangat, sangat senang melihatmu lagi di sini. Ketika saya melihatmu beberapa hari lalu, kami saling bertukar senyum, karena kami teman di luar lapangan. Jadi, saya sangat senang.”

“Kau adalah wanita yang banyak orang jadikan panutan dan mengetahui seberapa keras kau berjuang untuk bisa berada di sini lagi. Saya harap bisa segera menemuimu dan berkompetisi di lapangan dengan level maksimal.”

Sementara petenis muda Spanyol, Carlos Alcaraz menuturkan, “Saya hanya ingin memberi tahumu bahwa bagi saya dan semua orang-orang Spanyol, sungguh sangat membanggakan melihatmu kembali ke lapangan. Mengatasi semua hal yang telah kau lalui, benar-benar luar biasa. Kami mengharapkan hal yang terbaik bagimu.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal, Carla Suarez Navarro

775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini