Rafael Nadal Buka Suara Tentang Serena Williams Yang Penuh Inspirasi

Penulis: Dian Megane
Senin 15 Agu 2022, 14:29 WIB
Bagi Rafael Nadal, Serena Williams penuh inspirasi

Rafael Nadal [kanan] dan Serena Williams [kiri]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal yakin bahwa Serena Williams adalah salah satu atlet terhebat sepanjang masa dan banyak pihak akan merasa sedih ketika ia pensiun dari dunia tenis.

Williams yang mengungkapkan bahwa kemungkinan ia akan meninggalkan tenis setelah US Open musim ini, merupakan salah satu petenis paling sukses di Open Era dengan mengantongi 23 gelar Grand Slam dan menghabiskan 319 pekan sebagai petenis peringkat 1 dunia.

Petenis berusia 40 tahun mengungkapkan bahwa ia akan berevolusi jauh dari tenis untuk fokus terhadap keluarganya dan berkomitmen dengan bisnisnya.

“Ia adalah salah satu atlet terhebat sepanjang masa,” ungkap Nadal. “Saya merasa beruntung bisa berbagi turnamen untuk waktu yang cukup lama dengannya.”

“Tentu, dari sudut pandang yang egois, sangat menyedihkan bahwa ia akan meninggalkan turnamen, tetapi di sisi lain, kita tidak bisa cukup berterima kasih untuk semua hal yang telah ia lakukan untuk olahraga ini.”

“Saya pikir ia inspirasi yang mengagumkan bagi banyak orang di seluruh penjuru dunia dan saya pikir ia layak untuk memilih apapun yang bekerja dengan lebih baik dalam fase hidupnya saat ini. Jadi, saya mengharapkan yang terbaik baginya.”

Berbeda dengan Williams, petenis berkebangsaan Spanyol akan kembali melakoni pertandingan kompetitif pertama sejak mengundurkan diri dari semifinal Wimbledon bulan lalu melawan Nick Kyrgios. Ia mengalami robekan sepanjang 7 mm pada otot perut dan mengakui bahwa ia harus berhati-hati setelah cedera teranyar.

“Saya harap saya siap,” tutur Nadal. “Tentu, saya mengalami robekan kecil pada otot perut, jadi, itu berbahaya. Otot perut adalah tempat yang berbahaya karena dalam setiap servis, anda mengerahkan banyak usaha untuk melakukannya."

“Saya harus menghadapi semuanya dengan sedikit lebih mudah dan melakukannya dengan cara yang tepat. Itulah yang berusaha yang saya lakukan. Berusaha untuk lebih berhati-hati, tetapi saya harap saya siap untuk bermain.”

Petenis yang berpeluang untuk menjadi petenis peringkat 1 dunia jika memenangkan Cincinnati Open (Western & Southern Open) dan Daniil Medvedev gagal melenggang ke perempatfinal, mengungkapkan bahwa ia baru mulai melakukan servis pada pekan lalu. Ia mengungkapkan bahwa ingin melalui hari demi hari dan menikmati turnamen di Cincinnati.

“Tentu, saya membutuhkan beberapa hari lagi untuk menganalisis bagaimana kondisi otot perut saya. Karena sudah lebih dari satu bulan tanpa servis dan tanpa melakoni satu set pun. Jadi, saya harus menganalisis setiap hari bahwa otot perut saya masih baik-baik saja tanpa rasa sakit, karena seperti yang telah saya katakan, itu adalah hal yang berbahaya,” jelas Nadal.

“Tetapi semuanya berjalan dengan baik untuk saat ini, jadi, mudah-mudahan saya bisa siap. Saya merasa bersemangat. Saya ingin bermain tenis lagi di turnamen. Saya melalui musim yang positif, saya menikmatinya, jadi, saya ingin menikmati pekan ini di Cincinnati.”

Artikel Tag: Tenis, Rafael Nadal, Serena Williams

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-buka-suara-tentang-serena-williams-yang-penuh-inspirasi
926  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini