Rafael Nadal Buka-Bukaan Tentang Kekhawatiran Jelang Kembali Bertanding

Penulis: Dian Megane
Selasa 05 Des 2023, 06:25 WIB
Rafael Nadal Buka Suara Tentang Kekhawatiran Jelang Kembali Bertanding

Rafael Nadal ketika melakoni sesi latihan di akademi tenis miliknya pada musim 2023 [image: instagram/rafaelnadal]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal akan kembali berkompetisi di turnamen tenis dalam satu bulan ke depan di Brisbane, tetapi ada beberapa keraguan sebelum ia mengkonfirmasinya.

Selama berpekan-pekan, para penggemar tenis berspekulasi tentang apakah petenis berkebangsaan Spanyol akan kembali ke turnamen ATP atau tidak. Hal tersebut benar-benar mirip dengan pekan-pekan jelang French Open di mana para penggemar juga memiliki banyak spekulasi tentang sesuatu yang tidak mungkin diketahui siapa pun.

Hal yang sama terjadi, meskipun para penggemar mendapatkan sejumlah petunjuk bahwa mantan petenis peringkat 1 dunia akan segera kembali bertanding. Ia akhirnya mengunggah kabar teranyar tentang dirinya melalui media sosial dengan mengkonformasi bahwa ia akan kembali berkompetisi di Brisbane. Bahkan jika ia adalah salah satu petenis terbaik dalam sejarah, ia masih memiliki keraguan sebelum melakukannya.

Petenis yang telah dikaruniani satu orang buah hati sendiri mengungkapkan hal tersebut melalui sebuah video di mana ia mengakui bahwa ada keraguan, ketakutan, dan sesuatu di antara keduanya.

“Saya merasa cukup takut untuk mengumumkan beberapa hal karena ini akhir musim tanpa berkompetisi dan ini operasi pinggul, tetapi hal yang membuat saya merasa paling khawatir bukan pinggul, tetapi semua hal lain. Saya pikir saya siap. Saya percaya dan berharap bahwa semuanya akan berjalan dengan baik dan hal itu memberi saya kesempatan untuk menikmati diri saya sendiri di lapangan. Sudah cukup lama, jadi saya berharap, pertama-tama, untuk merasakan rasa tegang itu lagi, ilusi itu, ketakutan itu, keraguan itu,” ungkap Nadal.

Tidak ada seorang pun yang bisa menjamin petenis yang telah mengantongi 22 gelar Grand Slam bahwa langkah untuk kembali berkompetisi akan berjalan dengan baik karena tidak ada seorang pun yang tahu. Ia sendiri tidak mengetahuinya, tetapi itu adalah bagian dari sensasinya. Ia telah berlatih dengan benar-benar keras agar bisa kembali bertanding dan kini ia akan menguji seberapa baik ia mempersiapkan diri di sesi latihan.

Hal tersebut bisa baik atau sebaliknya, tetapi kita akan lihat apa yang akan terjadi. Brisbane International akan menjadi turnamen pertama dalam kalender Nadal yang akan dilanjutkan dengan meramaikan Australian Open. Lalu, ia mungkin akan menilai di mana ia berdiri. Mari berharap hal tersebut akan berjalan dengan baik dan kita memiliki satu musim penuh bersama sang bintang tenis.

Artikel Tag: Tenis, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-buka-bukaan-tentang-kekhawatiran-jelang-kembali-bertanding
453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini