Rafael Nadal Bertahan Dari Gempuran Leonardo Mayer Di Barcelona

Penulis: Dian Megane
Kamis 25 Apr 2019, 10:22 WIB
Rafael Nadal Bertahan Dari Gempuran Leonardo Mayer Di Barcelona

Rafael Nadal

Berita Tenis: Rafael Nadal menyia-nyiakan tiga peluang set point di set pertama, tetapi ia bangkit kembali melawan Leonardo Mayer demi menjaga asa memenangkan gelar Barcelona Open ke-12 dalam kariernya.

Beberapa hari setelah kekalahan mengejutkan di semifinal Monte Carlo melawan Fabio Fognini, Nadal melakukan 36 unforced error, 16 di antaranya ia lakukan di set pertama, dalam kondisi yang cukup berangin di Barcelona, tetapi ia mendapatkan kembali kepercayaan diri dalam servisnya sebelum memetik kemenangan 6-7, 6-4, 6-2 atas petenis berkebangsaan Argentina, Mayer dalam waktu 2 jam 50 menit.

“Itu bukan awal yang cukup baik. Tetapi saya menemukan jalan untuk tetap melangkah dan memenangkan pertandingan. Itu adalah hal utama,” ungkap Nadal.

“Mayer berkompetisi dengan baik melawan semua petenis, tetapi mungkin masalah di pertandingan kali ini bukan karena ia berkompetisi sangat baik melawan saya. Saya yang tidak berkompetisi dengan sebaik itu.”

Petenis berusia 32 tahun, Nadal yang memiliki rekor cukup mencengangkan di Barcelona (59-3) selanjutnya akan berhadapan dengan rekan senegaranya, David Ferrer di babak ketiga setelah Ferrer menumbangkan petenis unggulan ke-15, Lucas Pouille dengan hasil cukup meyakinkan 6-3, 6-1. Sampai saat ini Nadal menguasai head to head keduanya dengan 25-6.

Petenis unggulan pertama, Nadal gagal menutup set pertama ketika servis berada di tangannya dengan kedudukan 5-3. Malah, pengembalian forehandnya membentur net pada kedudukan 5-4 30/40 dan memberikan keuntungan bagi Mayer. Dua peluang set point lainnya yang disia-siakan Nadal adalah pada kedudukan 6/5 dan7/6 di babak tiebreak set pertama sebelum Mayer menembakkan forehand winner pada kedudukan 8/7 dan memenangkan set pertama setelah 72 menit.

Tidak berlarut-larut dengan kekalahan set pertama, Nadal mulai memperlihatkan kemampuan mumpuninya yang terbayar dengan memenangkan dua set terakhir demi mengklaim satu tempat di babak ketiga.

Artikel Tag: Tenis, barcelona open, Rafael Nadal, Leonardo Mayer

475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini