Rafael Nadal Bersiap Hadapi Ujian Pertama Lawan Petenis Ini Di Barcelona

Penulis: Dian Megane
Sabtu 13 Apr 2024, 20:51 WIB
Rafael Nadal Bersiap Hadapi Ujian Pertama Kontra Petenis Ini Di Barcelona

Rafael Nadal ketika melakoni sesi latihan di Barcelona musim 2024 [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal dijadwalkan akan kembali melakoni pertandingan di Barcelona Open dan ia ditetapkan akan bertemu petenis berkebangsaan Italia, Flavio Cobolli di babak pertama.

Petenis berkebangsaan Spanyol telah berjuang keras untuk mengatasi cedera setelah ia mengalaminya lagi di Brisbane awal musim 2024.

Turnamen di Brisbane merupakan turnamen pertama mantan petenis peringkat 1 dunia dalam satu musim terakhir setelah ia mengalami cedera pinggul di Australian Open musim 2023.

Kini, petenis yang telah mengantongi 22 gelar Grand Slam mengincar untuk kembali melakoni pertandingan yang kompetitif di Barcelona dan petenis berusia 21 tahun, Cobolli akan menjadi lawan pertamanya di turnamen ATP level 500 tersebut. Kedua petenis akan bertemu untuk kali pertama.

Awal pekan ini, petenis yang telah memiliki satu orang putra, menyatakan kepada website ATP bahwa ia berharap bisa kembali beraksi di Barcelona Open.

“Merasa sangat senang berada di sini selama beberapa hari sebelum dimulainya turnamen,” ungkap Nadal. “Saya di sini untuk melihat bagaimana semuanya berjalan, tidak sabar untuk bisa mencoba dan bertanding. Saya akan memberi tahu anda semua. Penting untuk mengatakan bahwa saya tidak ingin mengonfirmasi bahwa saya akan bertanding, tetapi saya harap saya bisa melakukannya. Kita akan lihat.”

Jika petenis berusia 37 tahun bertanding dan memenangkan babak pertama, maka ia akan bertemu petenis unggulan keempat, Alex De Minaur di babak kedua.

Sementara itu, Nadal telah memenangkan gelar Barcelona Open sebanyak 12 kali tetapi belum memenangkannya lagi sejak musim 2021.

Di aksi lain, juara bertahan sekaligus petenis tuan rumah lain, Carlos Alcaraz akan mengawali usaha mempertahankan gelar dengan melawan petenis berkebangsaan Perancis, Luca Van Assche atau petenis berkebangsaan Cina, Zhang Zhizhen dan diprediksi akan bertemu petenis berkebangsaan Kroasia, Borna Coric di babak ketiga.

Mantan petenis peringkat 1 dunia, Alcaraz mengalami cedera jelang Monte Carlo Open dan akan mengawali musim clay-court Eropa di Barcelona.

Kedua petenis tuan rumah berpeluang bertemu di semifinal.

Petenis lain yang juga akan meramaikan turnamen di Barcelona di antaranya adalah Andrey Rublev, Stefanos Tsitsipas, dan Casper Ruud.

Artikel Tag: Tenis, barcelona open, Rafael Nadal, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-bersiap-hadapi-ujian-pertama-lawan-petenis-ini-di-barcelona
649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini