Rafael Nadal Beberkan Momen Penting Di Final Barcelona Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 01 Mei 2018, 06:16 WIB
Rafael Nadal Beberkan Momen Penting Di Final Barcelona Open

Rafael Nadal berpose dengan trofi ke-11 Monte Carlo Open

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Rafael Nadal telah membeberkan momen ketika ia tahu petenis muda Yunani, Stefanos Tsitsipas memiliki hasrat untuk bisa memenangkan partai final dari turnamen level 500, Barcelona Open.

Nadal sukses menorehkan kemenangan telak 6-2, 6-1 atas petenis berusia 19 tahun, Tsitsipas di partai final Barcelona Open. Kedua petenis mempertahankan servis mereka pada dua game pembuka, tetapi kemudian, Nadal mematahkan Tsitsipas di game ketiga. Nadal benar-benar memegang kontrol pertandingan dan ia mengakui bahwa seiring berjalannya waktu, semuanya berlangsung lebih mudah.

“Awal yang sedikit aneh antara turunnya hujan dan angin yang bertiup. Ia bermain dengan sangat baik, tetapi di game ketiga saya menemukan jalan untuk menghancurkannya dan dari titik itu, semuanya berjalan lebih mudah,” ungkap Nadal.

“Ia petenis yang luar biasa, tetapi ia harus konstan di sepanjang pertandingan. Ia masih muda, jadi ia akan menemukannya.”

“Hal yang menyulitkan adalah mempertahankan level permainan saya tetap tinggi dari satu pekan ke pekan lainnya. Bagi saya, melakoni turnamen dengan baik adalah hal yang terberat dan berasumsi bahwa awal dari turnamen berikutnya bisa saja berjalan kurang baik, tetapi dunia tidak berakhir dengan pertandingan itu.”

Sekarang Nadal akan mempersiapkan diri untuk melakoni Madrid Open yang akan dihelat pekan depan. Jadwal yang padat kemudian berlanjut ke Roma sebelum menuju French Open.

Para petenis lalu harus mempersiapkan diri untuk berpartisipasi di Queen’s Club dan Wimbledon pada musim panas, dan Nadal mengakui bahwa ia mungkin tidak memiliki jeda sampai musim grass-court.

“Itu adalah bagian dalam satu musim ketika anda tidak bisa berhenti. Anda harus menikmati hari demi hari dan kompetisinya, beristirahat dengan berkompetisi dan memenangkan permainannya. Ketika Wimbledon berakhir, akan ada waktu untuk beristirahat, tetapi sekarang kita hanya terus melangkah,” timpal Nadal.

Artikel Tag: Tenis, barcelona open, Madrid Open, French Open, wimbledon, Rafael Nadal, Stefanos Tsitsipas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-beberkan-momen-penting-di-final-barcelona-open
535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini