Rafael Nadal Bagikan Kabar Teranyar Usai Hadapi Pisau Bedah

Penulis: Dian Megane
Minggu 04 Jun 2023, 19:50 WIB
Rafael Nadal Bagikan Kabar Teranyar Usai Jalani Operasi Ini

Rafael Nadal usai jalani operasi

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal telah membagikan kabar teranyar tentang kondisi kesehatannya setelah ia menjalani operasi pada psoas tendon bagian kiri di Barcelona.

Tampaknya turnamen ATP tidak akan sama tanpa petenis berkebangsaan Spanyol yang telah mengantongi 22 gelar Grand Slam. French Open yang musim ini masih berlangsung, digelar tanpa kehadiran sang petenis, tetapi ia tetap membuat tajuk utama meski menepi dari kompetisi setelah mengumumkan pengunduran diri dari Grand Slam di Roland Garros, Paris.

Operasi artroskopi, teknik invasive minimal yang digunakan untuk memeriksa dan memperbaiki masalah pada sendi, dilakukan pada otot psoas kiri petenis berkebangsaan Spanyol. Cedera tersebut telah membuat petenis berusia 37 tahun menepi dari turnamen ATP sejak kalah di babak kedua Australian Open awal musim ini. Setelah operasi yang sukses, ia membagikan kabar teranyar kepada penggemarnya.

“Halo semuanya. Seperti yang anda ketahui, tadi malam saya menjalani operasi. Semuanya berjalan dengan baik dan artroskopi dilakukan pada otot tendon psoas kiri yang membuat saya absen dari kompetisi sejak Januari lalu,” tulis Nadal.

Tim medis yang melakukan operasi tersebut, termasuk dokter yang telah lama menjadi dokter petenis berkebangsaan Spanyol, dr. Angel Ruiz Cotorro serta dua dokter kenamaan dari Steadman Clinic, dr. Marc Philippon dan dr. Jaume Vilaro, yang dikenal akan keahlian mereka di dunia medis olahraga.

“Cedera lama pada labrum pinggul kiri saya juga telah diatur, yang pasti akan membantu evolusi tendon yang lebih baik. Saya ingin berterima kasih kepada pada dokter, Marc Philippon, Jaume Vilaro, dan Angel Ruiz Cotorro atas pekerjaan mereka,” tambah Nadal.

Petenis yang telah 14 kali menjuarai French Open dijadwalkan akan segera menjalani rehabilitasi dengan estimasi periode pemulihan mencapai lima bulan. Itu artinya, petenis berusia 37 tahun tampaknya akan melewatkan sisa musim 2023 dan fokus untuk potensi kembali berkompetisi pada musim 2024 yang ia isyaratkan bisa menjadi musim terakhirnya di turnamen ATP.

“Saya akan segera mengawali rehabilitasi dan mereka mengatakan kepada saya proses pemulihannya membutuhkan waktu lima bulan, jika semuanya berjalan lancar,” lanjut Nadal.

“Sekali lagi, terima kasih banyak atas semua dukungan yang anda semua perlihatkan kepada saya setiap harinya. Hari ini juga hari jadi saya. Bukan di tempat yang diinginkan atau dimimpikan, tetapi, terima kasih.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-bagikan-kabar-teranyar-usai-hadapi-pisau-bedah
885  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini