Rafael Nadal Akui Sempat Pikirkan Pensiun Selama Absen Panjang

Penulis: Dian Megane
Jumat 08 Des 2023, 05:31 WIB
Absen Cukup Panjang, Rafael Nadal Akui Sempat Pikirkan Pensiun

Rafael Nadal ketika bertanding di United Cup musim 2023 [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal akan kembali berkompetisi di Brisbane International musim 2024, tetapi hal tersebut bisa saja tidak akan pernah terjadi, karena ia pernah berpikir tentang pensiun.

Perjalanan petenis berkebangsaan Spanyol untuk kembali berkompetisi merupakan perjalanan yang menakjubkan bagi sang petenis, bahkan publik tidak mengetahui sebagian besar dari perjalanan tersebut. Kita mendapatkan kabar teranyar di sini dan di sana, tetapi situasinya terkadang cukup mengerikan.

Sementara tujuannya adalah selalu kembali dan berkompetisi, ada momen ketika mantan petenis peringkat 1 dunia merasa tidak yakin apakah hal tersebut akan terjadi. Hal tersebut normal karena cedera sulit untuk diprediksi.

Kembali bertanding tidak dapat diprediksi karena banyak hal bisa terjadi. terkadang ia bertanya-tanya apakah semua itu sepadan. Setelah bermusim-musim penuh pengorbanan dan kesuksesan, apakah hal tersebut benar-benar sepadan?

“Tentu saya sudah berpikir berkali-kali bahwa tidak masuk akal untuk terus bermain yang pada akhirnya, sudah bermusim-musim, banya hal, berjam-jam latihan yang tidak saya lihat hasilnya. Tetapi saya masih memikirkan apa yang saya katakan di konferensi pers terakhir bahwa saya tidak pantas mengakhiri karier olahraga saya di ruang pers,” ungkap Nadal.

Petenis yang telah mengantongi 22 gelar Grand Slam hanya merasa bahwa pensiun dalam konferensi pers tidak mencerminkan dirinya dan ia benar. Ia dikenal sebagai banteng, petenis yang berjuang sampai akhir, itulah sebabnya ia memenangkan beberapa Grand Slam, berkat semangat juangnya.

Ingat saja kemenangan ikonik Australian Open petenis berkebangsaan Spanyol atas Daniil Medvedev. Itu adalah ciri khas sang petenis, jadi, ia ingin menyelesaikannya dengan gayanya sendiri.

“Saya ingin menyelesaikannya dengan dengan cara yang berbeda dan saya harus berjuang serta menjaga ilusi agar hal itu terjadi. Dengan keraguan, dengan momen buruk, dan momen yang sangat buruk atau momen lebih baik, tetapi saya pikir saya memiliki orang-orang yang tepat di sisi saya, seperti yang selalu saya miliki di sepanjang karier saya, yaitu keluarga, tim, dan teman,” tutur Nadal.

“Saya pikir setiap orang telah membantu saya untuk menempatkan saya di posisi saya saat ini, yaitu dengan pilihan untuk kembali berkompetisi dan saya pikir keinginan orang-orang yang ingin menonton saya bermain lagi juga memiliki dampak penting pada saya hari demi hari.”

Artikel Tag: Tenis, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-akui-sempat-pikirkan-pensiun-selama-absen-panjang
381  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini