Priscilla Hon Depak Petenis Peringkat 17 Dunia, Petra Kvitova Di Adelaide

Penulis: Dian Megane
Senin 03 Jan 2022, 21:57 WIB
Priscilla Hon permalukan Petra Kvitova di Adelaide International 2022

Priscilla Hon

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis yang menerima wildcard, Priscilla Hon menyebabkan salah satu kekalahan cukup mengejutkan ketika tampil di hadapan penontonnya sendiri di Adelaide International musim 2022.

Kecolongan set pertama dan tertinggal dengan peluang break di set kedua, petenis tuan rumah berjuang habis-habisan demi menaklukkan petenis berkebangsaan Ceko, Petra Kvitova dengan 6-7, 7-5, 6-2 di babak pertama Adelaide International.

Kemenangan yang diperjuangkan selama 2 jam 19 tahun menjadi kemenangan pertama petenis tuan rumah atas petenis peringkat 20 besar. Melawan petenis peringkat 17 dunia, Kvitova, ia mempertahankan kecepatan dengan baik sambil menembakkan 46 winner, lebih sedikit daripada 47 winner yang diciptakan Kvitova. Tetapi ia hanya melakukan 21 unforced error, lebih sedikit daripada petenis berkebangsaan Ceko yang melakukan 47 unforced error.

Petenis berusia 23 tahun berkompetisi di turnamen WTA untuk kali pertama sejak di Lyon musim 2020. Selama pandemi COVID-19, ia mengalami cedera pinggul cukup parah sehingga menyebabkannya harus menepi dari dunia tenis selama 14 bulan.

“Saya tidak bisa menjelaskan seberapa lama saya telah menantikan momen ini,” seru Hon. “Saya cedera hampir selama satu musim, jadi, saya bahkan lebih termotivasi untuk berkompetisi di turnamen dan fokus dengan hal yang saya ingin lakukan selama beberapa musim terakhir.”

“Cukup bangga tentang bagaimana saya bertahan di akhir pertandingan. Saya benar-benar bekerja keras untuk hal itu dan tetap tenang. Tentu petenis kenamaan dunia tidak akan memberikan apapun kepada anda, jadi, anda harus benar-benar berjuang keras untuk hal itu.”

Di babak kedua Adelaide International, Hon masih harus menantikan pemenang pertandingan antara petenis unggulan keempat, Paula Badosa melawan mantan petenis peringkat 1 dunia, Victoria Azarenka.

Di aksi lain, runner up US Open musim 2021, Leylah Annie Fernandez tampil dengan performa solid untuk menyisihkan petenis berkebangsaan Rusia, Ekaterina Alexandrova dengan 6-3, 6-4.

Dengan kemenangan tersebut, petenis berusia 19 tahun, Annie Fernandez membukukan laga babak kedua Adelaide International melawan petenis unggulan kelima, Iga Swiatek atau Daria Saville.

Petenis berkebangsaan Kanada, Annie Fernandez tidak menghadapi satu pun peluang break point di sepanjang pertandingan dan menembakkan winner pada poin-poin krusial. Sebaliknya, langkah Alexandrova terhalang dengan tujuh pelanggaran ganda dan serangkaian kesalahan, khususnya dari forehandnya.

Rekan senegara Hon, Ajla Tomljanovic juga memetik kemenangan ketika ia mengeleminasi petenis berkebangsaan Inggris, Heather Watson dengan 6-4, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Priscilla Hon, Petra Kvitova, Leylah Annie Fernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/priscilla-hon-depak-petenis-peringkat-17-dunia-petra-kvitova-di-adelaide
480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini