Polona Hercog Akhiri Puasa Gelar Di Lugano

Penulis: Dian Megane
Senin 15 Apr 2019, 08:45 WIB
Polona Hercog Akhiri Puasa Gelar Di Lugano

Polona Hercog

Berita Tenis: Polona Hercog berhasil mengantongi gelar ketiga dalam kariernya di Samsung Open, Lugano, Swiss setelah mengatasi perlawanan sengit petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek.

Pada partai puncak di Lugano yang mempertemukan dua petenis non unggulan, petenis berkebangsaan Slovenia mengukir kemenangan 6-3, 3-6, 6-3 atas Swiatek dalam waktu 2 jam 16 menit.

Gelar di Lugano musim ini menjadi gelar pertama Hercog dalam tujuh musim terakhir – sebelumnya, Hercog menjadi juara di Bastad musim 2011 dan 2012 – dan itu artinya, Hercog menjadi juara ke-17 yang berbeda dari 17 turnamen WTA yang telah digelar musim ini.

Selain itu, Hercog mengakhiri catatan tak terkalahkan Swiatek di final – Swiatek memenangkan ketujuh final yang dilakoninya di ajang ITF World Tour. Walaupun Swiatek menelan kekalahan pahit, Swiatek dipastikan akan menembus peringkat 100 besar untuk kali pertama.

Swiatek juga tampil impresif di sepanjang pekan yang dilaluinya di Lugano dengan lolos ke final setelah baru melakoni turnamen WTA ketiga dalam kariernya. Tetapi, tampaknya Swiatek tidak memiliki jawaban untuk mengatasi perlawanan Hercog.

Di awal set pertama, kedua petenis bermain dengan cukup imbang, tetapi petenis berusia 28 tahun, Hercog memperlihatkan kemampuan mumpuninya sehingga unggul dengan 5-2 dan walaupun Swiatek memainkan permainan terbaiknya untuk mengamankan tiga set point di game selanjutnya, permainan kurang cantik Swiatek di area net membuatnya harus kehilangan set pertama.

Di set kedua, kedua petenis kembali tampil sengit hingga kedudukan imbang 3-3. Dengan melancarkan sejumlah winner dari seluruh penjuru lapangan, Swiatek menyambar lima game secara beruntun sehingga berhasil menyamakan kedudukan satu set sama dan unggul dengan 2-0 di set penentu.

Namun, sejumlah forehand mematikan menempatkan Hercog di posisi yang tepat untuk membalikkan keadaan dan kesalahan dari volley Swiatek memberi keuntungan kepada Hercog dengan merebut enam dari tujuh game terakhir demi mengklaim gelar pertamanya dalam tujuh musim terakhir.

Artikel Tag: Tenis, Samsung Open, Polona Hercog, Iga Swiatek

387  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini