Pliskova Gigit Jari, Williams Belum Terbendung Di Yarra Valley Classic

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Feb 2021, 19:09 WIB
Serena Williams lolos ke perempatfinal Yarra Valley Classic 2021

Serena Williams luapkan kegembiraannya usai petik kemenangan di babak ketiga Yarra Valley Classic2021

Berita Tenis: Serena Williams memperlihatkan performa meyakinkan di Melbourne Park pada hari Rabu (3/2) waktu setempat ketika beraksi di Yarra Valley Classic.

Petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam melibas petenis berkebangsaan Bulgaria, Tsvetana Pironkova dengan hasil meyakinkan 6-1, 6-4, kemenangan yang mengantarkannya ke perempatfinal Yarra Valley Classic.

“Terasa menyenangkan mendapatkan kemenangan lain. Ia yang pasti petenis hebat, jadi, sama sekali tidak mudah, tetapi sungguh luar biasa bisa melaluinya,” seru Williams.

Meski bintang tenis AS unggul dalam head to head mereka dengan 5-0 , Pironkova berhasil merebut set pertama pada tiga pertemuan, termasuk di US Open musim lalu.

Namun kali ini, petenis unggulan kelima memenangkannya dengan dua set langsung. Ia menyabet kemenangan keenam dari enam pertandingan melawan Pironkova setelah 1 jam 15 menit.

“Terakhir kali bertemu dengannya adalah laga tiga set epik. Jadi, hari ini (3/2), saya seperti menenangkan diri, fokus, dan berusaha bermain dengan lebih baik daripada pertemuan terakhir kami,” tambah Williams.

Petenis unggulan kelima memetik kemenangan tanpa menghadapi satu pun break point. Ia mengkonversi 80 persen poin dari servis pertamanya demi mengamankan satu tempat di perempatfinal turnamen WTA level 500 tersebut.

Set pertama benar-benar memperlihatkan permainan kelas dunia mantan petenis peringkat 1 dunia. Backhand dan gerakannya membuat dirinya mampu mempertahankan dominasi.

Memasuki set kedua, Pironkova tampil dengan permainan yang lebih mumpuni hingga kedudukan menunjukkan 5-4 atas keunggulan bintang tenis AS. Meski begitu, petenis berkebangsaan Bulgaria tetap gigih demi bertahan, bahkan mengamankan beberapa peluang match point sebelum akhirnya petenis berusia 39 tahun mengkonversi peluang match point keempatnya.

Namun, dewi fortuna belum berpihak kepada petenis unggulan ketiga, Karolina Pliskova. Petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova harus mengakui keunggulan petenis unggulan ke-13, Danielle Rose Collins yang menang dengan hasil ketat 7-6, 7-6, termasuk ketika Rose Collins memenangkan 73 persen poin dari servis pertamanya.

Yarra Valley Classic menjadi turnamen kedua Pliskova pada musim 2021 setelah ia berpartisipasi di Abu Dhabi Open bulan lalu, tetapi ia bahkan tidak bisa melaju hingga ke perempatfinal di kedua turnamen tersebut.

Sementara itu, lawan Rose Collins di perempatfinal Yarre Valley Classic tidak akan lebih mudah, karena ia akan bertemu rekan senegaranya, Williams.

Dua tempat di perempatfinal lain diisi oleh petenis unggulan kedelapan, Marketa Vondrousova yang akan melawan petenis unggulan ke-14, Nadia Podoroska.

Petenis berkebangsaan Ceko, Vondrousova berjuang keras demi memetik kemenangan 7-6, 6-7, 6-4 atas Vera Zvonareva, sementara petenis berkebangsaan Argentina, Podoroska sukses melumpuhkan petenis unggulan keempat sekaligus rekan senegara Vondrousova, Petra Kvitova dengan 5-7, 6-1, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, Yarra Valley Classic, Serena Williams, Danielle Rose Collins, Karolina Pliskova

856  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini