Petra Kvitova Tenggelamkan Paula Badosa Demi Perempatfinal Di Ostrava

Penulis: Dian Megane
Kamis 06 Okt 2022, 14:36 WIB
Petra Kvitova pulangkan Paula Badosa dari Ostrava Open

Petra Kvitova [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Petra Kvitova membutuhkan delapan peluang match point, tetapi ia akhirnya melenggang ke perempatfinal Ostrava Open musim 2022.

Dalam waktu kurang lebih selama 2 jam, petenis tuan rumah mengklaim kemenangan 7-6, 6-4 atas petenis unggulan kedua sekaligus petenis peringkat 4 dunia, Paula Badosa.

Petenis yang telah dua kali memenangkan Wimbledon kini melangkah ke perempatfinal kelima pada musim 2022 setelah mengklaim kemenangan ketiga atas petenis peringkat 5 besar pada musim 2022. Ia tepatnya membutuhkan waktu 2 jam 2 menit untuk mengatasi petenis berkebangsaan Spanyol, Badosa yang kalah di laga pembuka untuk kali keempat di lima turnamen terakhir yang ia lakoni.

“Keseluruhan pertandingan, keseluruhan game sangat, sangat ketat,” aku Kvitova. “Benar-benar hanya tentang beberapa poin. Paula benar-benar bermain dengan luar biasa. Sangat menyulitkan untuk mematahkan satu sama lain, tetapi di set kedua, kami melakukannya beberapa kali.”

“Saya harus benar-benar menutupnya dengan servis apik, jika tidak, ia akan mengembalikan semua hal di beberapa game terakhir. Pertandingan itu benar-benar menyulitkan secara fisik maupun secara mental.”

Dua musim setelah pertemuan pertama mereka, kedua petenis kini telah bertemu sebanyak dua kali dalam rentang waktu tiga bulan. Kemenangan petenis tuan rumah di Ostrava Open pekan ini menjadi pembalasan bagi Badosa yang mengalahkannya di babak ketiga Wimbledon dengan dua set langsung.

Di pertandingan tersebut, Kvitova melesatkan 42 winner dengan melakukan 26 unforced error, rasio yang ia butuhkan untuk menghadapi Badosa yang menghasilkan 19 winner dengan melakukan tujuh unforced error. Petenis tuan rumah juga mengamankan sembilan dari sepuluh peluang break point yang ia hadapi.

Mengejar semifinal ketiga pada musim 2022, Kvitova akan berhadapan dengan juara Wimbledon musim 2022, Elena Rybakina yang bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di set ketiga demi melumpuhkan Aliaksandra Sasnovich dengan 6-7, 6-4, 7-5.

Sasnovich berpeluang menutup pertandingan pada kedudukan 5-4 di set ketiga sebelum petenis berkebangsaan Kazakhstan, Rybakina menyambar tiga game terakhir.

Pertemuan di perempatfinal Ostrava Open pekan ini akan menjadi pertemuan pertama antara Kvitova dan Rybakina.

Artikel Tag: Tenis, Ostrava Open, Petra Kvitova, Paula Badosa, Elena Rybakina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/petra-kvitova-tenggelamkan-paula-badosa-demi-perempatfinal-di-ostrava
638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini