Piala dunia Rusia 2018

Petra Kvitova Tampil Meyakinkan Di Laga Pembuka Qatar Open

Penulis: Dian
Selasa 13 Feb 2018, 22:03 WIB
Petra Kvitova Tampil Meyakinkan Di Laga Pembuka Qatar Open

Petra Kvitova lolos ke babak kedua di Doha

Berita Tenis: Petra Kvitova membawa pulang gelar ke-21 di St. Petersburg dua pekan lalu dan ia siap untuk mengantongi gelar ke-22 di Qatar Open usai mengukir kemenangan cukup meyakinkan 6-0, 6-3 atas Cagla Buyukakcay dalam waktu kurang dari 1 jam.

Kvitova menghabiskan akhir pekan lalu di Praha dengan mempersembahkan dua kemenangan di nomor tunggal ajang Fed Cup dan membuat Ceko unggul 3-1 melawan Swiss, sehingga memperpanjang kemenangan beruntunnya menjadi delapan kemenangan.

Petenis berkebangsaan Turki, Buyukakcay tampil menggebrak di Doha musim 2016 dengan mengandaskan petenis peringkat 7 dunia saat itu, Lucie Safarova dalam perjalanannya ke babak 16 besar yang diikuti dengan kemenangan gelar pertamanya di Istanbul, dan berusaha untuk tetap berada di belakang Kvitova pada set kedua, tetapi Kvitova membuktikan bahwa ia terlalu kuat bagi Buyukakcay dengan mengkonversi enam dari tujuh peluang break point dan melesatkan empat ace untuk menutup pertandingan yang berlangsung selama 56 menit.

“Berkompetisi melawan petenis terbaik menjadi motivasi terbesar saya untuk kembali ke lapangan,” ungkap Kvitova mengenai vakum dari dunia tenis selama lima bulan pada musim lalu dalam rangka memulihkan cedera tangannya. “Mimpi menjadi nyata, jadi, saya senang bisa berada di turnamen lagi.”

Petenis yang sudah menantikan Kvitova di babak kedua Qatar Open adalah Agnieszka Radawanska. Keduanya telah bertemu sebanyak 11 kali dan Kvitova unggul tipis dalam head to head keduanya dengan 6-5, tetapi Radwanska memenangkan tiga pertemuan terakhir mereka dan yang paling terakhir ketika mereka bertemu di New Haven musim 2016.

“Lawan yang familiar. Kami mengenal satu sama lain dengan begitu baik, di atas maupun di luar lapangan. Ia petenis yang cukup menantang dengan sentuhan yang luar biasa. Saya tidak pernah tahu apa yang akan ia suguhkan, jadi, saya akan berusaha siap menghadapi semuanya,” komentar Kvitova tentang Radwanska.

Di laga lainnya, petenis yang Kvitova kalahkan di final St. Petersburg musim ini, Kristina Mladenovic mempertahankan performa apiknya untuk mengklaim kemenangan 6-2, 6-4 atas Peng Shuai dan membukukan laga babak kedua melawan petenis berkebangsaan Rusia, Anna Blinkova.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Petra Kvitova, Agnieszka Radwanska, Kristina Mladenovic, Peng Shuai, Anna Blinkova, Cagla Buyukakcay

357