Petra Kvitova Pantang Menyerah Demi Terhindar Dari Kekalahan Di Sydney

Penulis: Dian Megane
Senin 10 Jan 2022, 19:48 WIB
Petra Kvitova selamat dari amukan Arantxa Rus di Sydney International 2022

Petra Kvitova

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Terakhir kali bermain di Sydney International, petenis berkebangsaan Ceko, Petra Kvitova pulang dengan membawa pulang gelarnya.

Kembali ke venue yang sama, petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam harus bangkit setelah kecolongan set pertama demi terhindar dari kekalahan pahit di babak pertama Sydney International musim 2022.

Pada pertandingan langka yang mempertemukan dua petenis kidal, petenis peringkat 21 dunia mengamankan dua peluang match point di set penentu dalam perjalanan mengandaskan petenis berkebangsaan Belanda, Arantxa Rus dengan 3-6, 7-6, 7-5 dalam waktu hampir mencapai 3 jam.

“Saya benar-benar harus berjuang keras hari ini (10/1). Saya kalah di pertandingan pertama saya di Adelaide dan setelah kalah di awal musim, anda tidak merasa begitu baik dan itu hal yang terjadi pada saya,” ungkap Kvitova.

“Saya berusaha untuk berjuang dan saya berusaha di setiap poin. Itu benar-benar menyulitkan, tetapi dengan suatu cara, saya berhasil melakukannya. Sudah cukup lama sejak saya mampu membalikkan keadaan dari match point. Jadi, itu adalah sesuatu yang sangat istimewa.”

Pertemuan di babak pertama Sydney International berbeda jauh dengan pertemuan terakhir mereka di Indian Wells pada Oktober lalu ketika petenis berkebangsaan Ceko dengan mudah memetik kemenangan 6-2, 6-2.

Mengawali pertandingan, Rus langsung tancap gas, termasuk hanya kehilangan empat poin dari tiga game pertama dan tidak pernah menghadapi break point dalam perjalan memenangkan set pertama.

Kemudian, Rus bangkit dari kedudukan 2-4 di set kedua dan mendapatkan peluang break point pada kedudukan 4-4 yang bisa membuatnya mendapatkan peluang untuk memenangkan pertandingan. Tetapi arah pertandingan berbalik di babak tiebreak setelah Kvitova memenangkan empat poin terakhir demi memaksakan set penentu.

Setelah kedua petenis saling menukar peluang break di awal set penentu, kedua petenis tidak menghadapi peluang break point sampai Kvitova membalikkan keadaan di game kesepuluh sebelum akhirnya memetik kemenangan.

Demi satu tempat di perempatfinal Sydney International, Kvitova akan menantang petenis unggulan ketujuh, Ons Jabeur.

Berbanding terbalik dengan petenis berkebangsaan Ceko, petenis berkebangsaan Tunisia, Jabeur mengawali Sydney International dengan kemenangan meyakinkan 6-1, 6-3 atas petenis tuan rumah, Astra Sharma.

Sampai saat ini Kvitova mendominasi head to head melawan Jabeur dengan 3-0, termasuk memenangkan pertemuan terakhir mereka di Cincinnati musim lalu dengan hanya kehilangan tiga game saja.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Rusia, Daria Kasatkina secara mengejutkan berhasil menumbangkan petenis unggulan kedelapan, Sofia Kenin dengan 6-4, 6-0.

Petenis berkebangsaan Rumania, Jaqueline Adina Cristian juga melaju ke babak kedua Sydney International usai melumpuhkan petenis tuan rumah, Priscilla Hon dengan 7-6, 7-5 dan selanjutnya akan menantang petenis unggulan ketiga, Barbora Krejcikova.

Artikel Tag: Tenis, Sydney International, Petra Kvitova, Arantxa Rus, Ons Jabeur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/petra-kvitova-pantang-menyerah-demi-terhindar-dari-kekalahan-di-sydney
352  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini