Petra Kvitova Amankan Satu Tiket Menuju Semifinal Di Eastbourne

Penulis: Dian Megane
Jumat 24 Jun 2022, 10:21 WIB
Petra Kvitova meluncur ke semifinal di Eastbourne

Petra Kvitova

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ceko, Petra Kvitova berhasil meloloskan diri ke semifinal Eastbourne International musim 2022 usai mengklaim kemenangan dua set langsung.

Petenis unggulan ke-14 tidak menghadapi banyak kendala ketika mengalahkan petenis tuan rumah, Harriet Dart dengan 6-3, 6-4 dalam waktu 1 jam 25 menit di perempatfinal Eastbourne International.

Pada pertemuan pertama di antara kedua petenis, petenis yang telah dua kali menjuarai Wimbledon tampil meyakinkan dengan servisnya setelah ia melesatkan delapan ace dan tidak pernah dipatahkan. Ia hanya menghadapi satu peluang break point yang Dart ciptakan di game terakhir pertandingan.

“Saya selalu berusaha untuk servis dengan baik. kadang-kadang bekerja dengan baik, kadang-kadang tidak,” aku Kvitova.

“Kali ini saya tidak memainkan permainan yang lemah, terutama di akhir pertandingan ketika selalu menyulitkan untuk bisa menutupnya.”

Kemenangan tersebut memberi suntikan kepercayaan diri yang dibutuhkan petenis berkebangsaan Ceko pada musim 2022 di mana ia baru mencatatkan 13-13. Selain itu, kemenangan tersebut mengantarkannya ke semifinal pertama pada musim ini dengan lolos ke perempatfinal di Miami dan Dubai menjadi pencapaian terbaik sebelumnya pada musim ini.

Meskipun menelan kekalahan, pekan ini menandai langkah lain bagi petenis peringkat 103 dunia, Dart yang melenggang ke perempatfinal turnamen ATP level 500 untuk kali pertama dalam kariernya di Eastbourne International. Ia lolos ke perempatfinal turnamen WTA untuk kali pertama dua pekan lalu di Nottingham.

Tampil untuk kali ketujuh di Eastbourne International, petenis unggulan ke-14 melenggang ke semifinal turnamen tersebut untuk kali kedua. Ia kalah dari Marion Bartoli di final musim 2011, beberapa pekan sebelum ia memenangkan gelar Wimbledon.

Petenis berkebangsaan Ceko kini melenggang ke semifinal turnamen grass-court untuk kali kedelapan. Di antara petenis yang aktif, hanya Serena Williams (13), Angelique Kerber (11), dan Venus Williams (10) yang lebih banyak lolos ke semifinal turnamen grass-court.

Kini, Kvitova hanya terpaut dua kemenangan lagi dari gelar ke-29 dalam kariernya. Empat di antaranya ia menangkan di turnamen grass-court, yakni dua gelar Grand Slam dan dua gelar Birmingham Classic.

Berdiri di antara Kvitova dan satu tempat di final Eastbourne International adalah petenis berkebangsaan Brazil, Beatriz Haddad Maia yang melaju setelah lawannya asal Ukraina, Lesia Tsurenko mundur dari pertandingan akibat cedera siku kanan.

Haddad Maia kini mengantongi 12 kemenangan secara beruntun setelah dalam tiga pekan terakhir ia memenangkan gelar di Nottingham dan Birmingham secara beruntun.

Artikel Tag: Tenis, Eastbourne International, Petra Kvitova, Harriet Dart, Beatriz Haddad Maia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/petra-kvitova-amankan-satu-tiket-menuju-semifinal-di-eastbourne
570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini